Bangka Tengah Gelar STQ Tingkat Kabupaten 2017

on .

Koba – Bertempat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Koba, Rabu (19/04/2017), Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menggelar kegiatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Kabupaten Tahun 2017.

Kegiatan STQ ini diawali dengan Pawai Ta’aruf yang dilaksanakan pukul 09.30 WIB dengan rute Masjid Jamik Koba hingga Pondok Pesantren Al-Muhajirin. Peserta yang mengikuti kegiatan Pawai Ta’aruf terdiri dari pelajar TK, PAUD, SD, SMP dan SMU dengan pelepasan yang dipimpin oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yufendi.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan mampu menemukan bibit qori-qoriah yang handal dan mampu mewakili Bangka Tengah di ajang Provinsi dan Nasional. “Saya lihat perkembangan pendidikan Islam di Bangka Tengah ini terus meningkat. Kami harap mereka (peserta-red) dapat terlahir yang memang betul berprestasi dan membawa nama harum kabupaten ini dengan bersaing bersama peserta daerah lainnya dalam event yang lebih besar lagi,” Ujar Sekretaris Daerah, Sugianto.

Kegiatan STQ Tingkat Kabupaten Berlangsung selama 3 hari ini diikuti oleh 58 peserta yang berasal dari 6 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah dengan cabang yang diperlombakan meliputi Tilawah Alquran dan Hifzh Alquran.

 

Sumber : Kominfo Bangka Tengah

Penulis/Foto : Elywati