Plt Bupati Bangka Tengah Laksanakan Safari Ramadhan di Lubuk Besar

on .

Lubuk Besar – Masjid Al Istiqomah Desa Lubuk Pabrik Kecamatan Lubuk Besar menjadi destinasi Safari Ramadhan 1438 H yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah pada hari Rabu (07/06/2017).

Acara dihadiri oleh Plt. Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh, Kapolres Bangka Tengah AKBP Frenky Yusandhy, beberapa Kepala SKPD Di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, diantaranya Kepala Diskominfosta H.Wahyu Nurrakhman, Kepala Bappeda Syaiful Nizam, serta sejumlah pejabat lainnya. Turut hadir pula Ustadz Khairul Faizin beserta rombongan, yang akan memberikan tausiyah, serta rombongan Baznas Bangka Tengah.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini Plt. Bupati Bangka Tengah memberikan bantuan hibah untuk pembangunan masjid Al-Istiqomah. Selain itu H. Ibnu Saleh juga melakukan pembagian paket sembako kepada sejumlah warga kurang mampu, serta santunan berupa uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Lubuk Pabrik yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam Tausyiah yang disampaikan oleh rombongan Ustadz Khairul Faizin, disampaikan tentang makna dan hikmah berpuasa, bahwa kita harus berlomba-lomba memperbanyak ibadah di bulan ramadhan ini karena pahala ibadah akan diberikan berlipat ganda.

“Marilah kita semua berlomba-lomba untuk beribadah kepada Allah SWT dibulan ramadhan yang suci ini, karena pahala ibadah yang kita kerjakan selama bulan ramadhan ini akan dihargai berlipat ganda oleh para malaikat Allah SWT.” ujarnya.

Acara di Masjid Al-Istiqomah ditutup dengan melaksanakan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan salat maghrib berjamaah.
Acara Safari Ramadhan Bangka Tengah dilanjutkan dengan kunjungan ke Masjid At-Taubah Desa Lubuk Besar, Kecamatan Lubuk Besar.

Dalam acara ini Plt. Bangka Tengah juga memberikan bantuan kepada pengurus masjid At-Taubah. Bantuan yang diberikan berupa jam dinding digital. Selain itu Baznas Bangka Tengah juga memberikan santunan uang tunai kepada masyarakat yang membutuhkan di Desa Lubuk Besar.

Acara ditutup dengan melaksanakan salat Isya dan Salat Tarawih Berjamaah.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Penulis & Fotografer : Ferry Ardian