Plt. Bupati Berbuka Bersama Dengan Tokoh Agama Dan Tokoh Masyarakat

on .

Koba - Pendopo rumah dinas Bupati dipenuhi oleh tokoh agama dan tokoh masyarakat se-Bangka Tengah. Mereka datang untuk mendengarkan tausiah dan berbuka bersama dengan Plt. Bupati Bangka Tengah.

Hadir dalam kegiatan ini, staf ahli, asisten, kepala OPD, camat, kades/lurah, kabag ops polres koba, Kapolsek Koba, Danpos AL Koba. Dalam kesempatan ini Plt. Bupati Bangka Tengah, Ir. H. Ibnu Saleh, MM juga menyerahkan bantuan yang berasal dari Baznas Bangka Tengah kepada 45 orang Mustahik yang berada di Kelurahan Padang Mulya dan bantuan untuk mustahik ini diberikan kepada 45 orang per-desa/kelurahan.

Plt. Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan, ia membutuhkan masukan dari alim ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Bangka Tengah ini untuk membangun Bangka Tengah kedepannya supaya lebih baik dan berkembang. “Dalam kesempatan ini saya sangat menginginkan masukan dari para alim ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Bangka Tengah untuk memajukan Bangka Tengah kedepannya karena dengan dukungan dan masukan dari alim ulama serta tokoh masyarakat, insyaallah pembangunan yang akan dilaksanakan akan berhasil sesuai dengan apa yang kita harapkan,” kata Ibnu Saleh, Kamis, 15 Juni 2017, di pendopo rumah dinas Bupati.

Kemudian Plt. Bupati juga mengajak kepada seluruh tamu undangan yang hadir selama bulan puasa ini memperbanyak melakukan amal ibadah dan meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. “Disini saya mengajak kita semua untuk memperbanyak alam ibadah kita kepada Allah SWT karena pada bulan inilah apapun bentuk amal ibadah yang kita lakukan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT dan pada bulan puasa ini pula kita diberi banyak waktu untuk  beribadah kepada-Nya seperti untuk pegawai jam kerjanya sudah dikurangi, untuk itu manfaatkan sebaik-baiknya,”Kata Ibnu Saleh.

Di akhir sambutannya Plt. Bupati Bangka Tengah juga menyampaikan pesan agar para tamu undangan untuk selalu meningkatkan toleransi sesama penduduk dan menjaga kebersamaan dan persatuan yang ada di Bangka Tengah ini karena di Bangka Tengah karena di Bangka Tengah penduduknya beragam baik dari suku, adat istiadat dan agama.

Sementara itu Ustadz Samsul Saleh dalam tausiahnya mengajak seluruh tamu undangan untuk melakukan introspeksi diri apakah amal ibadah yang dimiliki sudah banyak untuk dibawa ke akhirat nanti, karena setiap manusia ini pasti akan mati. “Pada bulan puasa ini marilah kita melakukan intropeksi diri kita masing-masing, apakah amal ibadah yang akan kita bawa ke akhirat nantinya sudah cukup atau belum karena kita semua yang hidup di dunia ini dijamin oleh Allah akan mati,” kata Samsul Saleh.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah

Penulis :  Suhendra, S.Sos

Fotografer : Ferry Ardian, A.Md