DPRD Bangka Tengah Mengesahkan RKUA PPAS Perubahan APBD Tahun 2017

on .

Koba - KUA PPAS perubahan APBD Kabupaten Bangka Tengah tahun 2017 resmi ditetapkan oleh DPRD Bangka Tengah. Pengesahan ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan KUA PPAS oleh Bupati bersama pimpinan DPRD BangkaTengah.

Penandatanganan ini dilakukan pada sidang paripurna Rabu, 09 Agustus 2017 yang dilaksanakan di ruang sidang paripurna DPRD Bangka Tengah dan disaksikan oleh seluruh tamu undangan yang terdiri dari seluruh anggota DPRD Bangka Tengah, kepala OPD, forkominda Bangka Tengah, organisasi pemuda.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah, Ir. H. Ibnu Saleh, MM mengatakan, pendapatan daerah sebesar Rp. 826.719.596.047,- yang terdiri dari pendapatan asli daerah, dana perimbangan dan lain-lain pendapatan yang sah, sedangkan total belanja daerah setelah perubahan APBD tahun 2017 sebesar Rp. 832.663.661.509,- yang terdiri dari belanja tidak langsung dan belanja langsung dan pembiayaan daerah.

“Berdasarkan uraian tersebut di atas maka jika kita bandingkan antara pendapatan daerah dengan belanja daerah setelah perubahan terjadi defisit anggaran sebesar Rp. 5.944.065.462,-. Dalam hal ini defisit tersebut akan ditutupi seluruhnya dari pembiayaan netto,” kata Ibnu Saleh. Lanjutnya, ia berharap bahwa dalam rancangan APBD perubahan tahun 2017 Kabupaten Bangka Tengah tetap berada dalam posisi anggaran berimbang.

Di akhir sambutannya, bupati Bangka Tengah mengucapkan terimakasih kepada DPRD Bangka Tengah atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini karena dengan dukungan dan kerjasama yang baik maka pelaksanaan pembangunan di Bangka Tengah dapat berjalan dengan baik.

“Terimakasih Saya ucapkan kepada DPRD Bangka Tengah atas dukungan dan kerjasama yang baik selama ini. Karena dengan dukungan dan kerjasama yang baik antara pemerintah daerah dengan DPRD maka pelaksanaan pembangunan di Bumi Selawang Segantang dapat berjalan dengan baik,” ujar Ibnu Saleh.

Sumber                   : Kominfo Bangka Tengah

Fotografer & Penulis : Suhendra, S.Sos