Peringati Hari Lingkungan Hidup, Pemkab Bangka Tengah Gelar Lomba Mewarnai dan Daur Ulang Sampah

on .

Koba - Peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia tahun 2017 di Kabupaten Bangka Tengah diisi dengan lomba mewarnai tingkat TK/RA dan daur ulang sampah tingkat SD/MI.

Lomba mewarnai tingkat TK/RA diikuti oleh 224 peserta yang berasal dari TK/RA di wilayah Kabupaten Bangka Tengah, sedangkan lomba daur ulang sampah tingkat SD/MI diikuti oleh 12 utusan Sekolah Dasar. Ketua pelaksana kegiatan, Ali Imron, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal mencintai lingkungan. "Tujuan pelaksaan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap lingkungan," Katanya.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh mengatakan, pembentukan karakter anak dimulai sejak dini, oleh karenanya perlu ditanamkan pendidikan yang baik sehingga kelak akan menjadi generasi yang cerdas. "Tanamkan ahlak dan budi pekerti yang baik, Insya Allah menjadi orang yang cerdas dan pandai," Kata Bupati ketika membuka acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Rabu (20/09/2017).

"Kalau kita tanamkan hal yang baik, maka akan menjadi pribadi yang baik, begitu juga dengan disiplin, kita ajarkan sejak dini sehingga sudah terbiasa untuk selalu menjaga lingkungannya," lanjut Bupati.

Pendidikan untuk anak bukan hanya diajarkan di sekolah, akan tetapi dimulai dari rumah. Peran serta orang tua dan guru sangat berpengaruh terhadap pembentukan karakter anak, terutama pendidikan agama. "Jangan lupa utamakan pendidikan agamanya dari dalam rumah, sehingga dia menjadi pribadi yang tawaddu, tidak sombong," pesan Bupati.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan piala adiwiyata yang diraih oleh SD 1 Koba, SD 1 Pangkalanbaru, SD 4 Pangkalanbaru, SMP 1 Koba, SMP 1 Lubuk Besar, serta SMP 1 Pangkalanbaru.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah

Fotografer : Septian Dwi Primayoga, A.Md

Penulis     : Abdul Nazir, A.Md