Kunker Sekretariat DPR RI di Bangka Tengah

on .

Koba – Pada surat yang telah dikirimkan sebelumnya Nomor: DA/15097/Setjen Dan BK DPRRI/KP.3/09/2017 perihal Benchmarking Pelayanan Publik pada tanggal 6 September 2017.

Untuk mengukur dan membandingkan kualitas pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bangka Tengah, pada Rabu (20/09/17) Sekretariat Jenderal DPR RI melaksanakan kunjungan kerja.

Ada kesempatan kali ini hadir 7 orang dari 3 biro yang ada di  Sekretariat Jenderal DPR RI yang disambut langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bangka Tengah, Sugianto,S.Pd, M.Si.

Acara diawali pemaparan dari Sekda mengenai kondisi pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

”Pada tahun lalu oleh Ombusman RI Perwakilan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Tengah bersama dengan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung termasuk kategori wilayah hijau memiliki nilai penilaian 80-100 yang artinya pelayanan publiknya cukup bagus,” ujar sekda.

“Saya harap melalui diskusi yang kita langsungkan kali ini dapat membangkitkan kinerja, inovasi serta profesionalisme kepada masyarakat dan dapat menghasilkan apartur yang amanah, melayani secara prima pada masyarakat,” ujar sekda menutup pemaparan mengenai pelayanan publik yang ada di Bangka Tengah.

Sementara itu pimpinan rombongan dari Sekjen DPR RI, Koko Surya Dharma, berterima kasih kepada Pemerintah Daerah yang antusias terhadap kunjungan mereka

“Dengan hadirnya Staf Ahli, Asisten  dan semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menunjukkan bahwa Kabupaten Bangka Tengah serius dalam mengelola pelayanan publik,” ujarnya.

Acara dilanjutkan dengan diskusi mengenai pelayanan publik yang sudah dilaksanakan di Bangka Tengah dan juga mengenai pelayanan permintaan informasi oleh masyarakat beserta permasalahannya.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah

Fotografer : Suhendra, S.Sos

Penulis      : Sultony Hanienditio, S.Sos