Kades se Bangka Tengah Mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Pemerintahan Desa

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah membuka secara resmi kegiatan sosialisasi penyelenggaraan pemerintahan desa di ruang VIP Bupati Bangka Tengah. Peserta sosialisasi adalah kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa se Bangka Tengah.

Narasumber kegiatan ini berasal dari Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yaitu Prof. Dr. Khasan Effendy, M.Pd, Dr. Sampara Lukman, MA, Drs. Sutrisno, M.Si.

Dalam sambutannya Bupati Bangka Tengah mengatakan kepada para kepala desa, sekretaris desa dan bendahara desa untuk menyerap ilmu yang diberikan oleh narasumber dan ilmu yang diperoleh agar diterapkan di desa masing-masing.

“Kepada seluruh kades, sekdes dan bendahara desa saya harapkan dapat menyerap ilmu yang akan disampaikan oleh narasumber mengenai permasalahan dalam menyelenggarakan pemerintahan desa dan jangan lupa ilmu yang didapat harus diamalkan dan diterapkan di desa masing-masing,” kata Ir. H. Ibnu Saleh, MM. Jum’at, 22 September 2017.

Lanjutnya, narasumber yang datang ke Bangka Tengah dalam sosialisasi penyelenggaraan pemerintah desa merupakan orang-orang yang menguasai permasalahan mengenai pemerintahan desa.

Kemudian Bupati Bangka Tegah juga mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk kewajiban pemerintah daerah dalam melakukan pembinaan, pengendalian, dan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa sesuai dengan amanat undang-undang tentang desa.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini Sekretaris Daerah, Asisten dan tamu undangan lainnya.


Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis : Suhendra, S.Sos