Ibnu Saleh Lepas Ratusan Peserta Lomba Lari Terentang 10 K

on .

Koba – Bupati Bangka Tengah Ir. H. Ibnu saleh, MM melepas peserta lomba Lari Terentang 10 K di depan kantor camat Koba, Minggu 22 Oktober 2017. Lomba Lari Terantang 10 K ini dilaksanakan dalam rangka menjaring atlit muda berbakat Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah tiba dilokasi sekitar pukul 06.20 WIB. Pada kegiatan ini Ibnu Saleh didampingi oleh perwakilan kemenpora, Kapolres Bangka Tengah, Setwan, Ketua koni Bangka Tengah, kepala Diskominfosta, Kepala Disperkimhub, camat Koba dan panitia lomba Lari Terantang 10 K.

Dari gerbang garis star Ibnu Saleh langsung mengibarkan bendera start tanda dimulainya lomba lari. Ratusan pesertapun lansung berlari, mereka akan berlari dengan rute kantor camat koba menuju kawasan Ruang Terbuka Hijau Pantai Terentang melewati desa Guntung, Desa Terentang dan finish di Pantai Terentang.

Sambutan ketua pelaksana kegiatan lomba lari terentang 10 k Drs. H. Muhammad Yusuf mengatakan, lomba lari terentang 10 k ini dilaksanakan bertujuan untuk menyemarakkan sport tourism Bangka Tengah dan sekaligus ajang menjaring atlit muda yang berbakat Bangka Tengah serta menambah jam terbang atlit untuk persipaan menghadapi porprov.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk ikut menyemarakkan sport tourism Bangka Tengah serta menjaring atlit muda berbakat Bangka Tengah serta menambah jam terbang para atlit untuk menghadapi porprov Bangka Belitung,” kata M. Yusuf.

Lanjutnya, peserta lomba lari ini dibagi dalam dua kategori yaitu kategori umum dan kategori pelajar. Untuk peserta dengan kategori pelajar hanya diperuntukkan untuk khusus pelajar yang berasal dari Bangka Tengah saja.

“Untuk peserta kategori umum di ikuti oleh atlit yang berasal dari luang pulau Bangka seperti dari DKI Jakarta, Palembang, Nusa Tenggara Barat dan ada juga atlit yang sudah pernah meraih prestasi di ajang PON dan Sea Games,” Ujar M. Yusuf.

 


Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis : Suhendra, S.Sos