Fasilitasi dan Edukasi UMKM Go Online Menuju Satu Juta UMKM Go Online

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah membuka kegiatan Fasilitasi dan Edukasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go online menuju satu juta Usaha Mikro Kecil Menengah go online yang dilaksanakan diruang rapat VIP kantor Bupati Bangka Tengah. Peserta kegiatan merupakan pelaku UMKM se Bangka Tengah.

Kegiatan Fasilitasi dan Edukasi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) go online menuju satu juta Usaha Mikro Kecil Menengah go online terlaksana berkat kerjasama antara Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik, Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil Menengah Mikro Kabupaten Bangka Tengah dan relawan Teknologi Informatika dan Komunikasi (TIK).

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika RI dan semua pihak yang terlibat karena sudah membantu dan memberikan pengetahuan kepada para pelaku usaha kecil di Bangka Tengah mengenai pemasaran dan pengembangan usaha kecil secara online. “Saya mengucapkan terimakasih kepada pihak kementerian dan yang terlibat dalam kegiatan ini dimana kegiatan ini sangat membantu para pelaku usaha kecil kami untuk menjual dan memasarkan produk mereka secara online,” kata Ir. H. Ibnu Saleh, MM, Selasa 31 Oktoner 2017.

Lanjutnya ukm di Bangka Tengah ini sudah banyak berkembang di desa-desa dengan adanya kegiatan Fasilitasi dan Edukasi Usaha Kecil Menengah go online diharapkan dapat berkembang terus kedepannya. Selain itu Bupati Bangka Tengah juga mengatakan,  dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membantu pelaku usaha UKM menjual pruduknya lewat online, atau lewat internet. Sehingga jangkauan pasarnya lebih luas bukan hanya lokal tetapi sudah bisa berskala nasional. “Dengan penjualan produk UKM secara online ini jangkauan pasarnya bukan hanya untuk Bangka Belitung saja tetapi bisa sampai ke luar negeri,” kata Ibnu Saleh.

Di akhir sambutannya Bupati Bangka Tengah berpesan kepada seluruh peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya  dan ilmu yang di dapat selama kegiatan untuk diamalkan. “Kepada peserta untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan amalkan ilmu yang didapat serta tolong ditularkan ilmu yang didapat kepada pelaku usaha lainnya dan masyarakat ,” kata Ibnu Saleh. Narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Direktur Pemberdayaan Informatika Kementerian Kominfo RI dan relawan TIK Bangka Belitung.


Sumber : Kominfo Bangka Tengah

Fotografer : Septian Dwi Primayoga, A.Md

Penulis : Suhendra, S.Sos