Bangka Tengah Pecahkan Rekor Muri

on .

Pangkalan Baru - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memecahkan rekor muri khataman Al Quran sebanyak 114 kali dan terjemahan sebanyak 6666 orang di pesantren Nurul Falah Desa Air Mesu Pangkalan Baru. Pemecahan rekor muri ini masuk dalam kegiatan Gerakan Indonesia Membaca.

Hadir dalam kegiatan ini H. Ir. Harris Iskandar, Phd Dirjend. Pendidikan Anak usia Dini dan Pendidikan Masyarakat Kementerian Pendidikan RI, Wakil Gubernur, Bupati Bangka Tengah, Kapolres Bangka Tengah, Kajari Koba, unsur TNI dan Polri.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengatakan, membaca sangat penting dilakukan karena membaca merupakan jendela ilmu karena dengan membaca banyak ilmu pengetahuan yang di dapat.

"Minat baca harus ditumbuhkembangkan semenjak dari usia dini karena dengan membaca banyak ilmu pengetahuan yang kita dapatkan. Untuk menumbuhkan minat baca ini bisa dimulai dari lingkungan keluarga kita masing-masing," kata Ir. H. Ibnu Saleh, MM, Selasa 7 November 2017.

Diakhir sambutannya Bupati Bangka Tengah mengucapkan terimakasih kepada Dirjend. Kementerian Pendidikan RI Gubernur Bangka Belitung dan seluruh panitia serta seluruh peserta yang sudah ikut membantu sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Peserta pemecahan rekor muri ini adalah pelajar tingkat SD, SMP dan SMA se Bangka Tengah beserta guru pendamping. Tema kegiatan ini adalah "Menumbuhkembangkan Budaya Baca Masyarakat Menuju Bangka Tengah Cerdas Cendekia Di Era Digitalisasi".


Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer : Sultony Hanienditio, S.Sos
Penulis : Suhendra, S.Sos