Bupati Menyerahkan Bus Air Ke 4 Bumdes

on .

Kurau - Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Perhubungan Kabupaten Bangka Tengah menyerahkan 4 bus air (kapal motor penumpang) kepada 4 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Bumdes yang mendapat bantuan bus air ini yaitu Bumdes Desa Batu Beriga, Desa Batu Belubang, Desa Kurau Barat dan Bumdes Desa Tanjung Pura.

Hadir dalam penyerahan bus air ini, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kades Kurau Barat dan Bumdes. Penyerahan dilaksanakan pada hari Kamis, 7 Desember 2017 di dermaga Desa Kurau Barat. Bus air ini memiliki kapasitas 22 orang dan masing-masing bus air sudah dilengkapi dengan jaket pelampung.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, Bus air ini diperuntukkan untuk membantu penyeberangan masyarakat dari pulau ke darat dan juga bisa juga digunakan untuk membawa wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau-pulau wisata yang ada di Bangka Tengah.

“Bus air ini bertujuan untuk membantu penyeberangan masyarakat yang berada di pulau ke darat seperti dari pulau Nangka ke Tanjung Pura dan juga bisa dipakai untuk penyeberangan untuk wisata dari desa Kurau ke pulau Ketawai atau ke pulau Semujur,” kata Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM Kamis, 7 Desember 2017.

Lanjutnya, bus air ini harus diutamakan untuk penyeberangan masyarakat dulu, setelah itu kalau ada tidak ada membawa penumpang baru untuk disewakan sebagai untuk membawa wisatawan.

“Kalau bus air ini mau disewakan untuk membawa wisatawan ataupun untuk memancing harga sewanya jangan mahal. Buatlah tarif yang sewajarnya dan harus disesuaikan dengan harga sewa yang berlaku di desa bapak/ibu,” kata Ibnu Saleh.

Kemudian Bupati juga mengingatkan kepada Bumdes yang akan mengelola bus air ini untuk merawat bus air ini dengan sebaik-baiknya supaya bisa melayani dengan baik masyarakat yang akan menyeberang.

“Kepada direktur Bumdes saya ingatkan untuk mengelola bus air ini dengan baik dan jangan sampai masyarakat yang menggunakannya mengeluh baik itu karena pelayanan ataupun harga penyebarangannya yang terlalu mahal,” ujar Ibnu Saleh.

 

 

Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer : Abdul Nazir, A.Md
Penulis : Suhendra, S.Sos