Ratusan Masyarakat Bangka Tengah Mendatangi Halaman Kantor Bupati

on .

Koba - Ratusan umat muslim mendatangi halaman kantor Bupati Bangka Tengah untuk menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan ini di isi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh habib Ja’far Bin Bagir Al Attas yang merupakan guru besar majelis Rasulullah Jakarta dan Habib Faisal Bin Ustman Al Haddad dari Jakarta.

Hadir dalam kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, ketua DPRD Bangka Tengah, Kapolres Koba, Kajari koba, Staf Ahli, Asisten, kepala OPD, majelis taklim dan masyarakat Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesarnya kepada habib Ja’far Bin Bagir Al Attas  dan Habib Faisal Bin Ustman Al Haddad karena telah datang ke Negeri Selawang Segantang untuk memeriahkan kegiatan peringatan Maulid Nabi.

“Kami mewakili masyarakat Bangka Tengah mengucapkan terimakasih kepada habib karena sudah mau jauh-jauh datang Bangka Tengah dan ini merupakan sebuah kebangaan bagi kami masyarakat Bangka Tengah,” kata Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, Kamis 7 Desember 2017 di halaman kantor Bupati.

Lanjutnya, kegiatan keagamaan seperti peringatan Maulid Nabi ini masuk salah satu misi Kabupaten Bangka Tengah yaitu meningkatkan sumberdaya manusia yang berkualitas dan kompetitif berlandaskan iman dan taqwa.

“Sebagaimana kita ketahui Nabi Muhammad memiliki akhlak yang sangat mulia untuk itu dengan momentum peringatan hari lahirnya Nabi Muhammad ini mari kita semua meniru kepribadian dan tingkah laku serta mengikuti ajaran Nabi Muhammad supaya kita menjadi lebih baik kedepannya sesuai dengan misi Kabupaten Bangka Tengah,” Kata Ibnu Saleh. 

Sementara itu dalam ceramahnya habib Ja’far mengatakan, manusia yg paling hebat di atas dunia, manusia yang paling hebat ibadahnya dan yang paling dekat dengan Allah SWT adalah Nabi Muhammad SAW.

“Manusia yang paling hebat baik itu ibadahnya, dan yang paling dekat dengan Allah SWT adalah Nabi kita Muhammad SAW dan beliau membawa kebaikan untuk umatnya dimana beliau selalu berdoa untuk umatnya,” kata Habib Ja’far.

Lanjutnya, kalau umat Nabi Muhammad tidak mengikuti perintah Allah yang dibawa oleh Nabi Muhammad maka tunggu saja azab Allah akan turun.


Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis: Suhendra, S.Sos