Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Mengunjungi Bangka Tengah

on .

Koba - Kapolda Kepulauan Bangka Belitung bersama rombongan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bangka Tengah. Rombongan Kapolda ini terdiri dari perwira tinggi Polda Bangka Belitung, Kajati Bangka Belitung, Danrem, Dandim dan Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kedatangan Kapolda di Kabupaten Bangka Tengah disambut oleh Bupati Bangka Tengah, Kapolres, ketua DPRD, Kajari, Forkopimda Bangka Tengah di Mapolres Bangka Tengah kemudian pertemuan dilanjutkan di gedung GSG pemda Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya menyampaikan kepada Kapolda bahwa kerjasama serta silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan Polres terjalin dengan sangat baik.

“Di Bangka Tengah kerjasama antara pemda dengan polres terjalin dengan sangat baik dan solid serta Kami pun sangat bangga dengan Polres Bangka Tengah ini pak Kapolda karena banyak membuat inovasi-inovasi terbaru apalagi dengan pak Kapolres yang sekarang ini  tiap minggu sudah ada rencana inovasi yang akan dilakukannya,” kata Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM di Gedung GSG Pemda Bangka Tengah, Selasa 19 Desember 2017.

Kemudian Bupati memberitahukan mengenai mata pencaharian masyarakat Bangka Tengah, jumlah penduduk dan potensi wisata yang ada di Bangka Tengah.

“Saat ini mata pencaharian masyarakat Bangka Tengah sudah mulai beralih ke bidang pertanian, perikanan dan pariwisata dimana dulunya banyak di sektor pertambangan dan pemerintah daerah saat ini sedang meningkatkan sektor pertanian, perikanan dan pariwisata,” Kata Ibnu Saleh.

Lanjutnya, Bangka Tengah memiliki potensi pariwisata seperti danau kaolin (kolong biru) yang ada di Desa Nibung dimana disana ada lokasi untuk trek sepeda MTB dan trek sepeda ini merupakan salah satu trek yang terindah di dunia. Selain itu juga ada ada danau yang berada di atas puncak bukit di desa Sadap, Lubuk Besar.

Sementara itu Kapolda Kepulauan Bangka Belitung mengucapkan terimakasih atas penyambutan kedatangannya di Bangka Tengah yang sangat antusias dari Forkopimda di Bangka Tengah dan ia berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada forkopimda di Bangka Tengah karena sudah menyambut kami dengan sangat antusia dan ini sangat mencerminkan sinergisitas di Bangka Tengah terlaksana dengan baik dan kepada seluruh personil Polri mari tingkatkan profesionalisme dan mari melayani masyarakat dengan baik karena tugas kita adalah melayani masyarakat,” kata Brigjen Pol. Drs. Syaiful Zachri, MM .

Kemudian Kapolres Bangka Tengah menyampaikan bahwa dari 6 kecamatan yang ada di Bangka Tengah, Polres Bangka Tengah hanya membawahi 5 Polsek sedangkan Polsek Pangkalan Baru masuk wilayah Polres Pangkalpinang walapun letaknya berada di kecamatan Pangkalan Baru.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis: Suhendra, S.Sos