Bupati Meresmikan Taman Hijau Kota Koba

on .

Koba – Bupati Bangka Tengah didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah meresmikan taman hijau kota koba yang berada di alun-alun kota Koba di jalan By Pass Koba. Taman hijau kota koba merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang ada di Bangka Tengah.

Hadir juga dalam peresmian ini kepala OPD di lingkungan pemda Bangka Tengah dan awak media.

Saat peresmian taman hijau kota koba Bupati Bangka Tengah mengatakan, dengan adanya taman kota ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Bangka Tengah dan menjadi sarana olahraga, liburan dan rekreasi di Koba.

“Semoga taman kota ini dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat Bangka Tengah dan menjadi salah satu tempat liburan keluarga, sarana olahraga dan tempat tujuan rekreasi bagi sanak keluarga warga koba yang datang dari luar kota Koba atau daerah lainnya,” kata Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, Jum’at 19 Januari 2018.

Kemudian Bupati Bangka Tengah juga mengatakan, nantinya ada kegiatan pemda Bangka Tengah akan dilaksanakan di taman kota koba ini.

"Kedepannya di taman hijau kota koba ini akan dilaksanakan beberapa kegiatan pemda," kata Ibnu Saleh.

Diakhir sambutannya Bupati Bangka Tengah menghimbau seluruh masyarakat Bangka Tengah dan pegawai pemda untuk bersama-sama menjaga dan merawat taman kota koba dan seluruh fasilitas yang ada di dalamnya.

“Saya menghimbau dan mengajak kepada kita semua marilah menjaga dan merawat taman kota ini serta seluruh fasilitas yang ada disini, kalau bukan kita siapa lagi,” kata Ibnu Saleh.

Berdasarkan pemantauan dilapangan, fasilitas yang ada di taman hijau kota koba sudah lengkap seperti adanya taman bermain untuk anak-anak (ayunan, perosotan, dll), gazebo untuk beristirahat dan berteduh, mushola dan wc. Untuk sarana olahraga juga disediakan jogging track.

Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis: Suhendra, S.Sos