Khitanan Massal, Donor Darah Dan Jalan Sehat Di Desa Keretak

on .

Keretak  – Menyambut acara adat dalam rangka bakti sosial ruwah kubur tahun 2018 M / 1439 H, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah mengadakan kegiatan khitanan massal dan donor darah dan jalan sehat, Jumat (20/04). Untuk Kecamatan Sungaiselan, kegiatan ini dipusatkan di halaman SMA 2 Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan.

Warga mulai memenuhi halaman SMA 2 Sungai Selan Kecamatan Sungai Selan. sejak pukul 08.00 WIB sambil membawa anak laki-laki mereka untuk mengikuti kegiatan khitanan massal ini. Sebelum kegiatan dimulai, warga dan perangkat desa beserta pegawai Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah  keretak melakukan jalan sehat.

Peserta khitanan missal berkisar sebanyak 50 anak laki – laki dan pendonor ditargetkan sebanyak 20 orang. Acara  ini dihadiri Sekda, Kepala Dinas Kearsipan dan Pepustakaan, Asissten I,  Staf Ahli beserta jajaran pejabat lainnya. Sekda dan beserta jajaran Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyempatkan diri untuk meninjau secara langsung proses khitanan massal, donor darah dan kegiatan lainnya. Selain itu Bapak Drs Sugianto juga sempat melakukan donor darah pada kegiatan tersebut.

Untuk mendukung kegiatan khitanan massal dan donor darah ini, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga menyiapkan satu unit mobil Perpustakaan Keliling dan dimanfaatkan oleh anak-anak untuk menambah ilmu pengetahuannya. Selain itu juga ada pelayanan dari DINDUKCAPIL untuk melakukan perekaman e-ktp serta pelayanan KB dari Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Anak dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA). 


Sumber : Kominfo Bangka Tengah
Fotografer & Penulis: Raditya & Septian