Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila

on .

Koba –  Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni diperingati oleh Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan cara menggelar upacara pada Senin, 4 Juni 2018. Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir.H Ibnu Saleh, MM bertindak sebagai inpektur upacara yang laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Kabupaten Bangka Tengah.

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB dihadiri oleh perwakilan TNI, POLRI, para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai Kontrak Kegiatan (PKK) serta Organisasi Kemasyarakatan (ormas) dan instansi lain yang berada di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam upacara tersebut Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo dalam rangka upacara peringatan hari lahir Pancasila.

“Pancasila, undang-undang dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika adalah pemersatu bangsa sehingga Indonesia bisa terhindar dari masalah terorisme, radikalisme, konflik sosial dan perang saudara.”

“Berbagai upaya terus dilakukan oleh pemerintah untuk mewujudkan cita-cita bangsa sesuai dengan pancasila dan Bangsa indonesia mesti kembali ke jati diri menjadi jiwa yang santun, saling menghormati, bergotong royong dan toleransi bagi kemajuan indonesia, menjadikan indonesia bangsa yang adil dan bermartabat, dengan menjaga perdamaian dan persatuan,” ujar Ibnu Saleh mengutip sambutan Jokowi.

Walaupun hari lahir Pancasila jatuh pada saat bulan ramadhan namun tidak menyurutkan semangat para peserta untuk khitmad mengikuti upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tersebut.

 Sumber (Kominfo Bangka Tengah)

Penulis & Fotografer (Rini Martini)