Sambut Tahun Baru 2019, Pemkab Bateng Gelar Zikir Bersama

on .

KOBA - Sambut pergantian Tahun Baru 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Tengah (Bateng) menggelar Zikir bersama dengan masyarakat Bangka Tengah dipendopo Rumah Dinas Bupati Bangka Tengah, Senin (31/12) malam.

Kegiatan zikir bersama di mulai dari sholat Magrib berjama’ah, dilanjutkan dengan zikir bersama dilanjutkan dengan sholat Isya berjama’ah dan ditutup dengan tausyiah.

Ratusan warga tampak hadir memenuhi pondopo Bupati Bangka Tengah untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Hadir dalam zikir bersama tersebut antara lain Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafri Rahman, Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Sekda Bangka Tengah, Waka Polres Bangka Tengah, kepala OPD, Ketua MUI Bangka Tengah, Ustadz Hasyim, Ketua PCNU Bangka Tengah, Ustadz Khoirul Faizin, Penceramah Ustadz Ahmad Kurnia, Ibu-ibu Majlis taklim dan masyarakat Bangka Tengah.

Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh dalam sambutannya pada kegiatan zikir bersama mengatakan kegiatan zikir tersebut sudah dua kali dilakukan pemkab Bangka Tengah dalam menyambut pergantian Tahun Baru.

"Kegiatan ini adalah bentuk toleransi kita dalam menyambut tahun baru 2019, alhamdulillah kita bisa bersama-sama melaksanakan zikir baru, ini bukan kegiatan peringatan tahun baru akan tetapi bentuk syukur kita kepada Allah SWT,” ujarnya.

Ia mengatakan Kegiatan zikir bersama ini akan dilakukan secara terus menerus oleh pemkab Bangka Tengah dalam menyambut pergantian tahun baru.

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan zikir bersama oleh Pemkab Bangka Tengah agar Kabupaten Bangka Tengah menjadi kabupaten yang agamis.

“Kita menginginkan daerah kita Bangka Tengah menjadi Kabupaten yang agamis yang dijauhkan dari bencana yang akhir-akhir sering menimpa wilayah indonesia dan alhamdulillah kita juga senang didesa-desa sudah menganggarkan dana APBDesnya sebesar 2,5 Persen dengan total sekitar 3 Milyar untuk kegiatan keagamaan pada tahun 2019 didesa-desa, semoga keinginan kita menjadikan Bangka Tengah menjadi Kabupaten yang agamis tercapai,” harapnya.

 

Sumber : Babelpos.co