Pemerintah Bangka Tengah Gelar Lomba Dokter Kecil

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M dalam sambutannya mengatakan melalui lomba dokter kecil ini kita wujudkan generasi yang hebat dan berkualitas, sesuai dengan tema Dokter Kecil Tahun 2019 yakni "Baktiku Bagi Anak Indonesia". Hal ini disampaikannya pada kegiatan Lomba Dokter Kecil Tingkat Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2019 di Gedung Diklat BKPSDMD Kabupaten Bangka Tengah, Senin (04/03/2019).

Diakui Ibnu Saleh bahwa pembangunan kesehatan adalah bagian dari upaya membangun manusia seutuhnya yang dimulai dari upaya kesehatan anak sedini mungkin.

"Masa perkembangan anak adalah masa yang sangat kritis, karena pada masa ini merupakan masa pembentukan landasan guna menuju ke tahap perkembangan selanjutnya. Tentunya diperlukan perhatian mutlak dari aspek gizi, kecerdasan maupun pembentukan kepribadian," ujarnya.

Dalam sambutannya, Bupati Bangka Tengah menjunjung motto "Saya Anak Indonesia, Saya Gembira" mengingat anak merupakan anugerah Tuhan yang Maha Esa, dititipkan kepada setiap orangtua tentunya dengan memiliki kelebihan dan kekurangan dalam diri setiap anak.

"Mari kita bersama-sama membina dan mendidik anak kita menjadi anak yang cerdas, berbakti kepada guru dan orangtua serta berkualitas dalam meraih prestasi. Karena peran orang-orang dalam lingkungannya sangat berarti dalam proses perkembangan anak," ujar Ibnu Saleh.

Melalui lomba dokter kecil ini, Ia mengharapkan dapat meningkatkan kualitas anak sebagai  upaya pembinaan dan pengembangan kesehatan serta kesejahteraan anak agar tumbuh cerdas dan kreatif yang dimulai sejak dini sehingga menghasilkan manusia Indonesia yang berkualitas dan produktif.

Berikut para pemenang Lomba Dokter Kecil Tahun 2019 Kabupaten Bangka Tengah:

JUARA I Dida Putra Pratama SDN 20 Sungaiselan

JUARA II Fiona Ramadini SDN 3 Lubuk Besar

JUARA III Maghfirah Anida SDN 20 Sungaiselan

Selamat kepada para Juara, semoga menjadi generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, kreatif, produktif dan berkualitas.

"Bangka Tengah Unggul".


Sumber : Kominfo