Dinsos-PMD Gelar Rakor RT se-Kabupaten Bangka Tengah

on .

KOBA - Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos-PMD) Kabupaten Bangka Tengah menggelar rapat koordinasi Ketua Rukun Tetangga (RT) se-Kabupaten Bangka Tengah di Gedung Serba Guna Bangka Tengah, Rabu pagi (13/03/2019).

Acara dihadiri langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli, Asisten I Setda, Kepala OPD, Plt. Dinsos-PMD, serta Camat, Lurah, Kepala Desa, dan RT se-Kabupaten Bangka Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi kerja bagi ketua rukun tetangga (RT) di desa dan kelurahan dalam memberdayakan berbagai sektor kehidupan masyarakat desa dan kelurahan yang meliputi sektor pendidikan, kesehatan, ekonomi, keamanan, dan ketertiban, partisipasi, kelembagaan, administrasi desa dan kelurahan serta pemberdayaan perempuan sebagai wujud dari pelaksanaan otonomi daerah.

Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M dalam sambutannya mengatakan, bahwa pemberdayaan lembaga kemasyarakatan khususnya RT merupakan bagian terpenting dan strategis untuk suksesnya pelayanan dasar kepada masyarakat.

 "RT merupakan ujung tombak pemerintahan dalam masyarakat yakni tidak memandang waktu, tenaga dan pikirannya untuk membantu masyarakat di lingkungannya kapan saja", ujar Bupati.

 Lebih lanjut Bupati mengatakan niatkan bekerja untuk beribadah. Ikhlaslah dalam membantu masyarakat dan teruslah berkoordinasi dengan kepala desa, lurah, camat dan bupati untuk menciptakan inovasi-inovasi dengan tugas dan fungsinya menuju Bateng unggul.

Dalam kesempatan itu juga Bupati melakukan dialog dengan ketua RT se-Kabupaten Bangka Tengah dan berencana akan menaikkan insentif bagi ketua RT di wilayah kerja Kabupaten Bangka Tengah tahun depan. Acara berakhir dengan penyerahan secara simbolis intensif kepada perwakilan beberapa RT yang ada di Kabupaten Bangka Tengah.

 

Sumber : Kominfo Bangka Tengah