Pemkab Bateng Giatkan FKP dan FGD

on .

KOBA - Dalam Rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintahan Daerah (RKPD) tahun 2020, Pemkab Bangka Tengah (Bateng) melaksanakan Forum Konsultasi Publik dan Focus Group Discussion (FGD), Rabu (13/3/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat VIP Bupati Bateng dan dihadiri oleh 110 peserta yang terdiri dari unsur pimpinan dan anggota DPRD, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), organisasi kemasyarakatan, serta tokoh masyarakat se-Bateng.

FGD ini dilaksanakan untuk menghimpun aspirasi atau harapan seluruh para pemangku kepentingan terhadap prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2020 serta mengnyinergikan program dan kegiatan pembangunan hasil Musrenbang di Tingkat Desa, Kecamatan dan selanjutnya ke tingkat nasional.

Bupati Bateng, Ibnu Saleh mengatakan FGD ini juga diadakan agar mendapatkan masukan dari perwakilan masyarakat untuk penyempurnaan prioritas dan sasaran pembangunan tahun 2020 ke depan.

“Perencanaan harus berbasis data yang valid, dari data tersebut dapat dilakukan tahapan-tahapan yang akan kita bangun, kita anggarkan, kita laksanakan lalu dievaluasi sehingga tahu apa yang menjadi prioritas utama,” ujar Ibnu Saleh.

Ketua DPRD Kabupaten Bateng, Algafry Rahman menambahkan bahwa DPRD Bateng juga akan berupaya maksimal menjalankan fungsinya dengan tujuan agar perencanaan yang  direncanakan dalam forum RKPD tersebut terealisasi.

“Dari kegiatan FGD ini saya mengharapkan sudah mendapatkan gambaran acuan RKPD tahun 2020 dari usulan-usulan Musrenbang serta masukan dari semua OPD," ujarnya.

 

Sumber : Kominfo Bangka Tengah