Bupati Bangka Tengah Lantik Koordinator Wilayah Pendidikan dan Kepala Sekolah Jenjang SD SMP se-Bangka Tengah

on .

KOBA –  Bupati Bangka Tengah (Bateng) Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M lantik 6 (enam) koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan dan 41 (empat puluh satu) kepala sekolah jenjang SD SMP se-Kabupaten Bangka Tengah, di ruang VIP Kantor Bupati Bateng, Selasa (19/03/2019) pagi.

Pelaksanaan pelantikan koordinator wilayah pendidikan dan kepala sekolah ini dimaknai sebagai upaya untuk memantapkan kualitas pendidikan khususnya di Bangka Tengah. Bupati Bateng, Ibnu Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa upaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan tentunya melalui perencanaan atau fungsi manajerial yang bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan mutu sekolah.

Menurutnya, dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah tidak mudah jika manajemen dalam organisasi tidak berjalan atau berfungsi. Oleh sebab itu, melalui fungsi manajemen yang baik, keberhasilan suatu perencanaan akan diperoleh dalam suatu organisasi.

“Kepada seluruh kepala sekolah, saya berpesan pergunakanlah ilmu manajemen. Melalui planning, organizing, actuating serta evaluating, mari kita bersama dalam meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah agar pencapaian yang kita inginkan itu akan kita raih,” ucapnya.

Selain itu, Ibnu Saleh menghimbau agar para kepala sekolah melakukan koordinasi yang baik terhadap instansi terkait. Dengan koordinasi, sebuah perencanaan akan mencapai tujuannya jika berhasil mengembangkan dan meningkatkan mutu pendidikan di sekolah. Dalam konteks tersebut, tolak ukur keberhasilan dalam meningkatkan pendidikan di sekolah harus dilakukan dengan bekerja sama, tidak bisa dilakukan secara sendiri. Mengingat, melalui pendidikan generasi penerus yang berkualitaslah yang akan membangun Indonesia khususnya Bangka Tengah menjadi lebih unggul kedepannya.

“Mari kita bersama-sama memberikan pendidikan terbaik kepada anak-anak kita, karena harapan bangsa ini menjadi bangsa yang hebat terletak di tangan mereka sebagai generasi penerus. Tidak lupa juga kita evaluasi,  dengan evaluasi saya yakin akan mengubah kinerja kita dalam organisasi sehingga  menjadi terintegrasi,” harap orang nomor satu di Bangka Tengah.

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah