Dinkes Bangka Tengah Imbau Masyarakat Waspada DBD

on .

Koba - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau masyarakat di daerah ini untuk mewaspadai terjangkit penyakit demam berdarah dengue (DBD) virusnya ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes aegypti. "Kendati daerah ini tidak masuk kategori rawan DBD, namun kami tetap mengimbau masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyakit ini karena bisa membahayakan kalau tidak cepat diobati," kata Kepala Dinas Kesehatan Bangka Tengah dr Bahrun R Siregar, di Koba, Minggu.

DLH: Hutan Kemasyarakatan Untuk Pelestarian Lingkungan

on .

Koba - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ali Imron mengatakan, keberadaan hutan kemasyarakatan di daerah itu untuk mendukung program pelestarian lingkungan. "Semakin luas hutan kemasyarakatan maka semakin luas pula kawasan hutan yang bisa dilestarikan dan ini menjadi bagian dari tujuan pemerintah daerah," katanya di Koba, Minggu.

Pemkab Usulkan Hutan Madu Kelulut Jadi HKM

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengusulkan kawasan hutan yang menjadi tempat penangkaran madu lebah kelulut menjadi Hutan Kemasyarakatan (HKm) karena memiliki potensi ekonomi dan pariwisata. "Sekarang kawasan hutan tempat pembudidayaan madu kelulut itu sudah kami usulkan untuk diubah statusnya menjadi HKm, saat ini sedang dalam proses," Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bangka Tengah, Ali Imron di Koba, Senin.