Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah Dorong Tumbuhnya Ekonomi Kreatif

on .

Koba, - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus berupaya mendorong tumbuhnya ekonomi kreatif guna menekan angka kemiskinan di daerah itu. "Setiap tahun angka kemiskinan terus menurun, kami bertekad grafiknya terus menurun dan terus ditekan dari angka 4 persen menjadi 1 persen," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Minggu (19/08/2018). Ibnu menjelaskan, di antara upaya menekan angka kemiskinan adalah dengan menjalankan program pembangunan di sektor perekonomian terutama ekonomi kreatif.

POLRES Bangka Tengah Seleksi Calon Anggota Pocil

on .

Koba, - Kepolisian Resor Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyeleksi calon anggota Polisi Cilik untuk dididik dan dibina menjadi generasi muda yang berkepribadian baik. "Seleksi anggota polisi cilik tersebut kami lakukan melalui lomba polisi cilik tingkat sekolah dasar di daerah ini," kata Wakapolres Bangka Tengah, Kompol Effendi Sugianto di Koba, Rabu (15/08/2018).  Ia menjelaskan, lomba polisi cilik diikuti sebanyak 19 regu dari 21 sekolah dasar di Kabupaten Bangka Tengah dan merupakan ajang untuk mencari bibit Polisi Cilik (Pocil) Polres Bangka Tengah.

DISPERINDAGKOP Kabupaten Bangka Tengah Antisipasi Kenaikan Harga Sembako

on .

Koba, - Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengantisipasi kenaikan harga sembilan bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Adha. "Kami terus memantau kondisi harga bahan kebutuhan pokok di pasar dan melakukan langkah antisipasi jika terjadi lonjakan cukup tinggi yang sulit dijangkau konsumen," kata Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Kaharudin, di Koba, Senin.  Pihaknya menurunkan tim ke sejumlah pasar induk dan tradisional di daerah itu untuk mengecek kondisi harga kebutuhan pokok serta mengecek persediaan bahan kebutuhan pokok di sejumlah agen dan distributor.