Bupati Minta Promosi Produk Khas Daerah Digencarkan

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meminta Dinas Perindustrian terus menggencarkan promosi terhadap sejumlah produk khas daerah yang dihasilkan para pelaku usaha di daerah itu. "Saya minta promosi terus digencarkan karena dengan cara ini akan bisa membuka peluang pasar dan meningkatkan penjualan produk khas daerah yang dihasilkan para UMKM," katanya di Koba, Bangka Tengah, , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu.

Lada Bangka Tengah Rambah Pasar Belanda

on .

Koba - Komoditas lada Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan mulai merambah pasar Belanda, dengan mempromosikan produk unggulan tersebut melalui kegiatan pameran. "Kami akan perkenalkan lada Bangka Tengah ke Belanda melalui kegiatan pameran pada 2018, ini bagian dari promosi dan strategi pasar," kata Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh di Koba, Sabtu.

Pemkab Siapkan 25 Hektare Untuk Tanaman Cabai

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyiapkan lahan seluas 25 hektare untuk tanaman hortikultura jenis cabai merah. "Tahun ini kami akan membuka lahan seluas 25 hektare untuk ditanami cabai dan ini bentuk dorongan pemerintah daerah kepada masyarakat yang ingin menjadi petani cabai," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh usai panen raya cabai milik kelompok tani di Desa Trubus, Selasa.