Pilkada 2017 - Kapolda Pantau Rekap Suara Di Bangka Tengah

on .

Koba - Kepala Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Anton Wahono memantau perekapan suara Pilkada 15 Februari 2017 di Kabupaten Bangka Tengah untuk memastikan situasi keamanan tetap kondusif. "Tujuan kami datang ke Bangka Tengah hanya memantau proses perekapan suara di tingkat PPK," katanya di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, perekapan suara berjalan aman dan lancar yang dihadiri seluruh PPK, saksi dan penyelenggara lainnya. "Saya melihat proses perekapan suara sedang berlangsung. Contohnya tadi saya bersama pejabat Pemkab dan Kapolres melihat langsung proses rekap suara di PPK," ujarnya.

Ia mengharapkan tetap berjalan kondusif hingga sampai tingkat pleno di KPU dan pihak kepolisian siap mengawalnya dengan ketat. "Saya tentu memberikan apresiasi kepada masyarakat, penyelenggara, pemerintah daerah dan aparat keamanan yang sudah mampu menciptakan Pilgub yang kondusif dan damai," ujarnya.

Kapolda datang ke Bangka Tengah menggunakan helikopter untuk mempermudah dan mempercepat menjangkau titik pantau. "Saya menggunakan helikopter hanya untuk mempermudah dan mempercepat saja sehingga mampu memaksimalkan pemantauan ke seluruh daerah kabupaten," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)