Dua Kabupaten Berkomitmen Jadi Pelopor Kemajuan Provinsi

on .

Koba - Kabupaten Bangka dan Bangka Tengah berkomitmen menjadi pelopor kemajuan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan memadukan sejumlah program strategis. "Pemerintah dua kabupaten yaitu Bangka dan Bangka Tengah berkomitmen untuk bersama-sama memadukan program strategis yang nanti diharapkan menjadi acuan bagi Pemprov Babel untuk memajukan daerah," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Rabu.

Sugianto mengatakan itu saat menerima kunjungan kerja Bupati Bangka Tarmizi Saat bersama 20 pimpinan OPD dalam rangka menyinergikan sejumlah program strategis yang menjadi unggulan masing-masing daerah. "Muaranya nanti adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk mewujudkan itu tentu tidak bisa sendiri tetapi harus bersinergi dengan kabupaten lain," katanya.

Ia mencontohkan ada beberapa terobosan yang dilakukan Pemkab Bangka yang menjadi program unggulan dan itu tidak ada di Bangka Tengah. "Sebagian dari program mereka ada di Bangka Tengah namun masih terdapat kekurangan maka mesti disinergikan, demikian pula sebaliknya Pemkab Bangka bisa mengadopsi beberapa program kami yang menurut mereka bagus," ujarnya.

Sementara Bupati Bangka Tarmizi Saat mengatakan Bangka Tengah merupakan kabupaten yang sudah maju pesat dengan melahirkan beberapa program strategis. "Kabupaten Bangka juga punya program unggulan, maka ini bagus disinergikan sehingga dua kabupaten ini mampu menjadi pelopor kemajuan pembangunan daerah," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)