Bupati Bangka Kunjungan Kerja Ke Bangka Tengah

on .

Koba - Bupati Bangka, Tarmizi Saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bangka Tengah guna menjalin kerja sama di sektor-sektor potensial untuk meningkatkan perekonomian. "Kami melihat Bangka Tengah dan Bangka merupakan kabupaten sentral bagi pengembangan perekonomian, maka kami hadir di sini untuk saling bertukar pandangan dan pikiran untuk menggeliatkan perekonomian," kata Tarmizi di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, Bangka Tengah dan Bangka merupakan pusat pengembangan pertanian dan perikanan karena sama-sama memiliki potensi yang cukup besar. "Justru itu kami merasa perlu dibangun sinergitas dua kabupaten ini dalam rangka menggeliatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Menurut dia, persoalan krusial di daerah ini adalah masalah pengangguran karena minimnya lapangan pekerjaan sehingga berpengaruh terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi. "Sekarang kondisinya jumlah pencari kerja terus bertambah, jumlah mahasiswa yang tamat dari perguruan tinggi cukup banyak namun lapangan pekerjaan semakin sempit," ujarnya.

Kemudian, Kabupaten Bangka dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan Bangka Expo dan berharap Bangka Tengah ambil bagian dalam kegiatan itu. "Intinya dalam kegiatan Bangka Expo ini produk hulu bisa menopang sektor pertanian dan perekonomian," ujarnya.

Sementara Sekda Bangka Tengah, Sugianto mengatakan saat ini daerah itu sedang mengembangkan sektor ekonomi kerakyatan dengan memberdayakan para UMKM yang tersebar di seluruh kecamatan. "Ada beberapa produk UMKM yang sudah berkembang di masyarakat, termasuk produk kreatif dan sudah mampu secara perlahan menggerakkan roda perekonomian masyarakat," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)