Sekda Ingatkan Pedagang Tidak "Mainkan" Harga Sembako

on .

Koba - Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sugianto mengingatkan para pedagang agar tidak "memainkan" harga sembilan bahan kebutuhan pokok karena akan menyulitkan para konsumen di daerah itu. "Kami mengimbau dan mengingatkan pedagang jangan mainkan harga sembako sehingga harganya melonjak tinggi dan sulit dijangkau masyarakat," ujarnya di Koba, Senin.

Sugianto menyoroti harga kebutuhan pokok di daerah itu selama Ramadhan semakin tidak terkontrol dan diduga ada oknum pedagang nakal yang mencoba memainkan harga. "TPID dalam seminggu ini sudah memantau ke sejumlah pasar dan langsung berkoordinasi dengan TPID Provinsi Bangka Belitung," ujarnya.

Ia mengatakan, kondisi harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran cenderung meningkat karena tingginya permintaan konsumen. "Saya mengimbau situasi demikian tidak dimanfaatkan para pedagang untuk menaikkan harga terlalu tinggi sehingga sulit dijangkau masyarakat," ujar Sugianto.

Sementara Kepala Disperindagkop Bangka Tengah, Useng Komara mengatakan tim mereka selalu turun ke lapangan mengecek selalu kondisi harga bahan kebutuhan pokok. "Kami sudah memprogramkan penjualan sembako murah untuk menekan harga di pasaran, tercatat sebanyak 3.000 paket sembako kami jual ke masyarakat yang tersebar pada enam kecamatan," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)