Bupati: ADD Bangka Tengah 2018 Rp 1 Miliar

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengatakan pada 2018 alokasi dana desa (ADD) yang digelontorkan untuk pembangunan desa di daerah itu mencapai Rp 1 miliar. "Tahun depan anggaran untuk pembangunan masing-masing desa bisa mencapai Rp1 miliar karena dibantu pemerintah pusat, provinsi dan APBD kabupaten," katanya di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, besarnya anggaran untuk pembangunan desa menunjukkan pemerintah melakukan penguatan pembangunan yang dimulai dari desa. "Justru itu kami mengimbau para kepala desa dapat menggunakan anggaran tepat dengan sasaran, terus berinovasi dan kreatif dalam menjalankan program pembangunan," ujarnya.

Ibnu mengatakan, di Bangka Tengah terdapat sebanyak 56 desa di enam kecamatan. "Jika satu desa mendapatkan dana desa sebesar Rp1 miliar maka total dana untuk seluruh desa Rp 56 miliar," ujarnya. Selain menggeliatkan pembangunan infrastruktur fisik, ia menyarankan kepada desa agar juga fokus pada pembangunan ekonomi kerakyatan.

 

Sumber (Antara News)