52 ASN Bangka Tengah Terima Penghargaan

on .

Koba - Sebanyak 52 aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima penghargaan setya lencana karena sudah mengabdi untuk negara selama 20 tahun. "Selain mereka sudah lama menjadi abdi negara, juga termasuk pegawai yang memiliki karakter dan kepribadian yang baik," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Senin.

Ibnu memberikan penghargaan tersebut bertepatan dengan momentum Hari Kesaktian Pancasila dan diserahkan di hadapan ribuan ASN yang mengikuti upacara. "Penghargaan ini kami harapkan juga bisa memotivasi pegawai yang lainnya menjadi ASN teladan dan bisa memberikan contoh bagi pegawai yang lainnya," ujarnya.

Ia menyatakan akan memberikan penghargaan kepada pegawai yang dianggap memiliki prestasi dan berperilaku baik. Sebaliknya menjatuhkan sanksi bagi ASN yang indisipliner. "Dalam kesempatan ini saya menegaskan kepada seluruh pegawai untuk bekerja dengan penuh ikhlas dan profesional serta mampu melayani masyarakat dengan baik," ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Wahyu Nurrakhman mengatakan ke-52 ASN tersebut sudah bekerja di atas 15 tahun dan tidak memiliki catatan buruk terkait dengan kinerja mereka. "Menurut hemat kami mereka pantas mendapatkan penghargaan ini," ujarnya.

Ia mengatakan pemberian penghargaan tersebut akan dilakukan setiap tahun. "Syaratnya adalah mampu menjadi contoh oleh ASN lainnya, tidak hanya lama bekerja saja tetapi juga sikap profesional selama bekerja," katanya.

 

Sumber (Antara News)