RSUD Bangka Tengah Menuju Tipe B

on .

Koba - Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sedang mempersiapkan diri menuju rumah sakit tipe B. "Tim survei sudah melakukan peninjauan terhadap RSUD ini, kami sudah mempersiapkan persyaratan mutlak untuk menuju rumah sakit dengan tipe B tersebut," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, saat ini RSUD Bangka Tengah masih berstatus atau tipe C namun berbagai fasilitas dan pelayanan yang diberikan sudah optimal sehingga optimistis bisa menjadi rumah sakit tipe B. "Kami menargetkan pada 2019 RSUD Bangka Tengah sudah mengantongi tipe B, apalagi sekarang rumah sakit ini sudah menjadi rujukan bagi daerah lainnya terutama Kabupaten Bangka Selatan," katanya.

Ia mengatakan, untuk menuju tipe B tentu pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan dan demikian juga berbagai fasilitas pendukung lainnya serta menjadikan sejumlah Puskesmas sebagai ujung tombak untuk meningkatkan kesehatan masyarakat. "Petugas kesehatan kami ingatkan untuk memberikan pelayan prima kepada masyarakat yang berobat, kami tidak ingin ada keluhan warga dipersulit untuk mendapatkan layakan kesehatan," katanya.

Ia mengharapkan, proses menuju RSUD Bangka Tengah tipe B berjalan sesuai harapan dan tentu butuh kerja keras dari petugas kesehatan yang ada di daerah itu. "Yang paling penting itu adalah RSUD Bangka Tengah harus terus melakukan pembenahan dan peningkatan fasilitas, serta meningkatkan pelayanan terhadap pasien yang berobat," katanya.

 

Sumber (Antara News)