Bupati Bangka Tengah Minta RSUD Tingkatkan Pelayanan

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ibnu Saleh meminta pegawai rumah sakit umum daerah (RSUD) setempat terus meningkatkan pelayanan kesehatan kepada pasien yang berobat. "Sekarang ini RSUD Bangka Tengah sudah menjadi rumah sakit rujukan, maka saya tekankan pihak RSUD lebih meningkatkan pelayanan terhadap pasien," katanya, di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, Pemkab Bangka Tengah tidak hanya berupaya meningkatkan pelayanan, tetapi juga melengkapi sejumlah fasilitas pendukung sebagai rumah sakit rujukan. "Apalagi saat ini sedang berupaya menaikkan status RSUD dari tipe C menjadi tipe B, tentu faktor pendukung adalah pelayanan prima yang disertai fasilitas yang memadai," katanya pula.

Ia juga mengatakan, selain meningkatkan pelayanan dan fasilitas RSUD pihaknya juga terus meningkatkan pelayanan pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) sebagai ujung tombak pelayanan kesehatan di daerah itu. "Puskesmas adalah ujung tombak pelayanan, maka saya minta berikan pelayanan yang prima dan terus melakukan sosialisasi serta pencegahan terhadap penyakit yang sedang berkembang di masyarakat," katanya pula.

Ibnu mengharapkan, jumlah pasien yang datang ke pusat kesehatan masyarakat terus menurun setiap tahun, karena itu menjadi barometer keberhasilan menjalankan program kesehatan di daerah itu. "Mencegah itu lebih baik sebelum datang sakit, maka perlu ada upaya antisipasi dari petugas kesehatan di puskesmas. Semakin sedikit orang datang ke rumah sakit menunjukkan bahwa masyarakat di daerah ini tidak ada masalah dengan kesehatan," katanya pula.

 

Sumber (Antara News)