Bupati Bangka Tengah Ajak Pegawai Berinovasi

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengajak pegawai negeri berinovasi, berkreasi dan profesional dalam bekerja untuk kemajuan daerah. "Pegawai negeri harus menjadi penghubung antara pemerintah dengan masyarakat," kata Ibnu Saleh saat membaca naskah pidato Presiden Joko Widodo dalam upacara HUT Korpri ke-46 di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, HUT Korpri menjadi momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara dengan Aparatur Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. "Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreativitas, yang modern yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila," ujarnya.

Ibnu juga menuturkan peran Korpri menjadi sangat vital. Korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. Apalagi di era persaingan terbuka saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi. "Kita harus mewujudkan keadilan sosial yang menyeluruh, pembangunan harus dilakukan dari pinggiran dan dari desa-desa dimulai dengan pemerataan infrastruktur fisik hingga pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat," ujarnya.

Ia juga mengatakan pegawai negeri harus benar-benar memahami peta kompetisi ke depan yang penuh dengan ketidakpastian. "Setiap anggota Korpri harus terus memperbaiki diri, tinggalkan cara-cara rutin dan perkuat semangat debirokrasi jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efesien, transparan dan akuntabel," katanya.

 

Sumber (Antara News)