Bupati Minta Promosi Produk Khas Daerah Digencarkan

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh meminta Dinas Perindustrian terus menggencarkan promosi terhadap sejumlah produk khas daerah yang dihasilkan para pelaku usaha di daerah itu. "Saya minta promosi terus digencarkan karena dengan cara ini akan bisa membuka peluang pasar dan meningkatkan penjualan produk khas daerah yang dihasilkan para UMKM," katanya di Koba, Bangka Tengah, , Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu.

Ia menjelaskan beberapa produk khas daerah yang dihasilkan para usaha kecil di daerah itu di antaranya adalah getas, terasi, madu pelawan, madu kelulut, beras merah, jamur pelawan, kripik ubi, kopiah resam, batik khas daerah dan kerajinan tangan. "Promosi produk khas daerah tersebut bisa dilakukan dengan banyak cara di antaranya melalui kegiatan pameran saya pikir cukup efektif untuk mengenalkan keunggulan produk khas daerah," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah terus mendorong para pelaku usaha yang ingin mengikuti kegiatan pameran untuk mempromosikan produk khas daerah karena sangat efektif untuk pangsa pasar dan meningkatkan minat pembeli. "Promosi produk khas daerah jangan tanggung-tanggung, tidak hanya promosi dalam negeri tetapi lakukan juga promosi di luar negeri melalui kegiatan pameran ini," ujarnya.

Ia mengatakan pemerintah daerah akan terus membina dan mendorong para pelaku usaha yang menciptakan beraneka ragam produk khas daerah. "Kami tentu mendorong, membina dan membantu mereka yang terus menciptakan produk kreatif khas daerah karena mampu membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian," ujarnya.

 

Sumber (Antara News)