KPU Bangka Tengah Tetapkan 18 Anggota PPK

on .

Koba - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan sebanyak 18 anggota Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) untuk menyukseskan Pemilu 2019. "Sebanyak 18 orang itu kami tetapkan dalam rapat pleno beberapa waktu lalu setelah mengikuti tes tertulis dan wawancara," kata anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan, sebanyak 18 anggota PPK itu akan ditempatkan di enam kecamatan atau tiga orang setiap kecamatan yaitu Kecamatan Koba, Lubuk Besar, Namang, Simpangkatis dan Kecamatan Sungaiselan. "Sebanyak 18 anggota PPK yang lulus tersebut kami pastikan sudah yang terbaik, mereka akan bekerja profesional dan memiliki integritaa tinggi," katanya.

Ia mengatakan, sebagian mereka yang lulus sudah pernah menjadi anggota PPK sebelumnya dan sebagian wajah baru namun sudah pilihan terbaik setelah mengikuti rangkaian tes. "Sebanyak 18 anggota PPK itu sudah siap menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemilu dan kami berpesan bisa melaksanakan tugas sesuai prosedur dan aturan yang ada untuk menghindari masalah nantinya," katanya.

Ia mengatakan, PPK merupakan ujung tombak pihak KPU dalam menjalankan tahapan Pemilu 2019 karena mereka yang lebih dekat dengan masyarakat sehingga bisa memberikan pendidikan politik yang baik kepada warga. "Kami berharap anggota PPK mampu memberikan pendidikan politik yang baik kepada masyarakat untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih di daerah ini," katanya.

 

Sumber (Antara News)