Bupati Apresiasi Peran Wartawan Bangun Daerah

on .

Koba - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh mengapresiasi peran wartawan yang sudah banyak membantu melalui tugas jurnalistik mereka dalam membangun daerah di berbagai sektor. "Tidak bisa kami pungkiri daerah ini bisa maju dan dikenal hingga ke luar daerah bahkan dunia, itu karena peran kawan-kawan wartawan dan kami memberikan apresiasi," katanya di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, dalam beberapa tahun ini media massa sudah menunjukkan perannya yang sangat besar membantu pemerintah daerah dalam menyukseskan program pembangunan di berbagai bidang. "Tentu kami mengharapkan sinergitas ini tetap terjalin dan dirajut lebih baik lagi ke depan yang muaranya nanti untuk kemajuan dan daerah dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bupati juga mengingatkan, kendati media massa memiliki pengaruh yang kuat dalam mewarnai berbagai bidang, namun harus tetap menjaga kode etik dan profesionalitas. "Wartawan itu pekerja profesi tentu harus mengedepankan profesionalisme, menyajikan berita yang konstruktif atau membangun dan itu bagian dari tujuan perusahaan pers juga," katanya.

Ia juga mendukung penuh dan bangga kepada wartawan yang malukan tugas liputan di Bangka Tengah karena sudah memiliki kantor sendiri dan bahkan memiliki pola pikir yang lebih jauh ke depan. "Mereka tidak hanya berpikir bagaimana melahirkan sebuah karya yang baik tetapi juga memiliki mental kewirausahaan yang diwujudkan dengan mendirikan sebuah koperasi," katanya.

Ia juga mengakui wartawan di Bangka Tengah sudah memiliki kualitas dan kepribadian yang baik dan rata-rata mereka adalah tamatan sarjana. "Kalau dulu banyak wartawan hanya tamatan SMA sekarang rata-rata mereka sudah sarjana, tentu kualitas dan wawasannya lebih baik," katanya.

 

Sumber (Antara News)