Uum - Bangka Tengah Matangkan Persiapan Porprov

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mematangkan persiapan menjelang digelarnya Pekan Olahrag Provinsi (Porprov) pada November 2018. "Kendati pelaksanaannya pada November 2018, namun berbagai persiapan sudah dilakukan terutama sarana olahraga disiapkan sambil berjalan dan secara bertahap," kata Sekretaris Daerah Pemkab Bangka Tengah, Sugianto di Koba, Selasa.

Pemkab Bangka Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah Porprov yang akan digelar pada November 2018 dan sudah ditetapkan sebanyak 23 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Kendati masih ada beberapa venue olahraga yang masih tahap pengerjaan, namun kami optimistis itu bisa diselesaikan menjelang pelaksanaan karena pengerjaannya sampai sekarang terus digenjot," katanya.

Terkait anggaran Porprov kata dia selain dukungan dana APBD Provinsi Babel juga akan didukung anggaran APBD Kabupaten Bangka Tengah. "Kami sebagai panitia besar (PB) terus berkoordinasi dan mengikuti arahan dari SC terkait berbagai persiapan yang akan dan sudah dilakukan," katanya.

Sementara Sekretaris KONI Bangka Tengah, Rusman Arazis mengatakan persiapan atlet yang akan diterjunkan dalam ajang Porprov nanti sudah dilakukan masing-masing pengurus cabang olahraga. "Pengurus cabang olahraga sudah melakukan persiapan, terus menggenjot kemampuan atlet mereka agar benar-benar siap bertanding dan mendulang medali," katanya.

 

Sumber (Antara News)