Silat - IPSI Bangka Tengah Targetkan Lima Emas Porprov

on .

Koba - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menargetkan lima medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V pada November 2018. "Target kami meraih lima medali emas dalam ajang Porprov mendatang. Itu target realistis dan kami optimistis bisa meraihnya," kata Sekretaris IPSI Bangka Tengah, Saihul di Koba, Minggu.

Ia mengatakan persiapan sudah dilakukan untuk bisa menyumbang lima medali emas Porprov di antaranya seleksi atlet dan uji tanding untuk melihat dan mencari atlet yang akan diterjunkan dalam Porprov. "Kami menyeleksi atlet dari tujuh perguruan silat yang ada di daerah ini, mereka yang terbaik akan terpilih mewakili daerah untuk dibawa ke Porprov dimana Bangka Tengah bertindak sebagai tuan rumah," katanya.

seleksi atlet pencak silat dilakukan secara ketat untuk mendapatkan para "pendekar" yang mampu bertarung dengan baik dalam Porprov dan berpeluang medulang medali. "Kami menyadari lawan yang akan dihadapi tidak enteng karena banyak atlet silat dari kabupaten lain yang kualitasnya di atas rata-rata, maka harus dicari atlet hebat yang bisa bertarung mengalahkan lawan," katanya.

Cabang silat salah satu andalan Bangka Tengah untuk bisa menyumbang medali selain beberapa cabang lainnya di antara atletik, renang, sepak bola, biliar dan beberapa cabang olahraga lainnya. "Ada sekitar 23 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Porprov nanti dan ada beberapa cabang uang menjadi unggulan untuk bisa meraih medali termasuk pencak silat," katanya.

 

Sumber (Antara News)