FKUB Bangka Tengah Minta Jaga Kerukunan Beragam

on .

Koba - Forum Kerukunan Antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meminta berbagai pihak dapat menjaga kerukunan beragama dan tidak terprovokasi dengan kejadian teror bom di Surabaya. "Kami mengimbau semua umat beragama di Bangka Tengah dapat menjaga kerukunan, jangan terprovokasi dan tetap cinta damai," kata Ketua FKUB Bangka Tengah Yuhanda di Koba, Selasa.

Ia menjelaskan teror bom yang terjadi di berbagai tempat di Surabaya merupakan tindakan yang sangat keji dan perbuatan tersebut tidak dibenarkan dalam ajaran agama manapun. "Kami mengutuk kejadian tersebut dan meminta apara penegak hukum mengusut sampai tuntas hingga ke akarnya agar Indonesia tidak terusik oleh kejadian tersebut," katanya.

Pihaknya dalam waktu dekat akan menggelar pertemuan lintas agama untuk menyikapi kejadian teror bom tersebut dengan harapan para tokoh agama bisa memberikan pemahaman kepada umat agar suasana tetap mereda dan tidak terpancing dengan teror bom yang membawa nama agama. "Kami tidak ingin kejadian ini mendiskriditkan satu kelompok atau satu pihak dan yang pasti teror bom sudah menelan korban jiwa tentu ini perbuatan kriminal yang dilakukan secara keji oleh pihak tertentu," katanya.

Ia mengimbau semua pihak baik tokoh agama, pemuda dan pemangku kepentingan lainnya untuk sama-sama menjaga kerukunan dan persatuan antar umat beragama. "Masyarakat juga harus tetap meningkatkan kewaspadaan dan mengantisipasi kemungkinan teror bom yang terjadi di daerah itu," katanya.

 

Sumber (Antara News)