Kabupaten Bangka Tengah Raih Opini WTP 2017

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI atas keberhasilan dalam pengelolaan dan laporan keuangan. "Ini keberhasilan bersama yang merupakan basil kerja cerdas, kerja sama yang baik dan soliditas seluruh OPD terkait," kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu.

Bupati menerima penghargaan tersebut karena dinilai melakukan sesuai dengan prosedur keuangan yang terdiri atas Neraca per 31 Desember 2017, Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Perubahan Saldo Anggaran Lebih, Laporan Operasional, Laporan Arus Kas, dan Laporan Perubahan Ekuitas untuk tahun yang berakhsir pada tanggal tersebut, serta Catatan atas Laporan Keuangan. "Ini penghargaan kedua kali berturut yang diraih Pemkab Bangka Tengah. Kalau secara keseluruhan kita sudah meraih lima kali WTP," katanya.

Ia meminta kerja sama dan soliditas seluruh OPD tetap dijaga untuk terus meraih penghargaan yang sama tahun depan sehingga daerah ini benar-benar mampu menerapkan pemerintahan yang baik, benar dan bersih. "Opini WTP dari BPK ini saya harapkan bisa diimplementasikan dalam penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Ibnu juga meminta seluruh kegiatan di daerah itu terus ditingkatkan produktivitasnya, tidak hanya tenaga kerja tetapi juga produktivitas kerja dan semuanya bermuara kepada kesejahteraan masyarakat. "Saya kembali ingatkan kepada seluruh OPD bahwa opini WTP ini adalah kebanggaan sekaligus tantangan bagi kita untuk meningkatkan kinerja," katanya.

 

Sumber (Antara News)