Pemkab Bangka Tengah Bantu 37 Masjid

on .

Koba - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan memberikan bantuan berupa sajadah dan kebutuhan lainnya untuk 37 masjid, yang sekaligus menjadi tempat kegiatan safari Ramadhan 2018.

Kabag Kesra Pemkab Bangka Tengah Fadillah di Koba, Sabtu, mengatakan sebanyak 37 masjid itu akan dikunjungi para pejabat daerah bersama rombongan mulai dari bupati, kajari, kapolres, dan sejumlah pejabat lainnya. "Kegiatan safari Ramadhan ini dimulai pada 18 Mei 2018 hingga akhir Ramadhan dan setiap masjid yang dikunjungi akan ada penyerahan bantuan di antaranya sajadah, sembako dan sejumlah uang bagi mereka yang berhak menerimanya," katanya.

Kegiatan safari Ramadhan ini juga melibatkan MUI dan Badan Amil Zakat Daerah Kabupaten Bangka Tengah karena akan ada kegiatan penyaluran zakat kepada mereka yang berhak menerimanya. "Selain itu, safari Ramadhan ini juga ajang silaturahim bagi pejabat daerah yang selama ini mungkin sibuk di kantor dengan pekerjaan maka di bulan yang suci ini kesempatan untuk bersilaturahim dengan warga dari sejumlah desa," katanya.

Bagi kepala daerah, kata dia, kegiatan safari Ramadhan ini juga dijadikan momentum untuk bertatap muka langsung dengan warga menerima keluhan dan menampung aspirasi mereka. "Selama ini mungkin bupati hanya menerima laporan saja, namun sekarang bisa mendengarkan dan melihat langsung kondisi yang terjadi di lapangan," katanya.

Ia mengatakan, safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemkab Bangka Tengah setiap tahunnya dengan mengunjungi sejumlah masjid melaksanakan berbuka puasa bersama masyarakat dan shalat tarawih. "Bahkan bupati sendiri juga ada agenda safari sahur dan subuh berjamaah bersama warga di beberapa masjid untuk meramaikan rumah ibadah," katanya.

 

Sumber (Antara News)