Home Berita Terkini Bangka Tengah Serius Dalam Meningkatkan Investasi

Bangka Tengah Serius Dalam Meningkatkan Investasi

104
0
SHARE
Bangka Tengah Serius Dalam Meningkatkan Investasi

Pangkalan Baru - Bertempat di PAN Semujur Desa Tanjung Gunung, Kecamatan Pangkalan Baru dilaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penanaman Modal, Perizinan dan Tenaga Kerja yang dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, pada Selasa (6/8/19). Turut hadir dalam rakor tersebut Direktur Pengembangan Potensi Daerah BKPM RI, Drs. Iwan Suryana, MM, Direktorat Pemberdayaan Usaha BKPM RI, Khusnul Khotimah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Ferryanis, Kepala APINDO Provinsi Bangka Belitung, Nasution, Kepala OPD Kabupaten Bangka Tengah dan pimpinan pelaku usaha di Kabupaten Bangka Tengah.

“Kegiatan ini pertama kali dilakukan dan ini merupakan salah satu wujud keseriusan Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dalam meningkatkan investasi. Untuk itu saya berterima kasih pada PT. PAN Semujur dan mengapresiasi Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja Kabupaten Bangka Tengah sehingga acara  ini bisa terwujud,” ujar Bupati Bangka Tengah (Bateng) dalam sambutannya.

Beliau menambahkan, rakor ini juga bersinergi dengan program unggulan bupati untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui Ekonomi Kerakyatan yang berwawasan lingkungan di Bateng sebagaimana tertuang pada visi dan misi Kabupaten Bateng. Menurutnya, jika investasi berjalan secara optimal, maka wirausahawan kita akan terus bertambah, dan ini akan membuka kesempatan berusaha yang seluas-luasnya dan akhirnya akan bermuara terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Bateng sebagaimana visi dan misi Pemerintah Kabupaten Bateng.

Pembangunan daerah merupakan bagian integral dari pembangunan nasional pelaksanaan pembangunan dimaksud memerlukan modal yang bersumber dari modal pemerintah maupun modal masyarakat, untuk mencapai tingkat pertumbungan ekonomi yang tinggi diperlukan tingkat penanaman modal yang tinggi pula, oleh karena itu peran pemerintah baik pusat, maupun daerah sangat diperlukan dalam rangka mendorong peran swasta agar berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Bupati Bateng, Ibnu Saleh yang sudah melaksanakan kegiatan ini karena sebagai bupati beliau terlihat sangat serius dalam meningkatkan investasi di Kabupaten Bangka Tengah ini,” ujar Iwan Suryana selaku Direktur Pengembangan Potensi Daerah BKPM RI mengawali kata sambutannya.

“Pemerintah pusat berupaya menyederhanakan dalam berinvestasi terutama proses perizinan dengan adanya OSS (Online Single Submission). Ada  tujuh hal indikator dalam berinvestasi yang perlu dilaksanakan yaitu modal, teknologi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pemasaran, infrastuktur, dan keamanan,"  tegas Iwan.

Sementara itu Hj. Kartina sebagai Kepala DPMPTK Kabupaten Bateng mengatakan, saat ini Kabupaten Bateng mengalami kemajuan pesat di bidang ekonomi dan investasi hal ini ditandai dengan pertumbuhan perusahaan yang meningkat, sudah 177 perusahaan yang terdaftar melalui OSS.

“Kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silaturahmi Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dengan pelaku usaha yang telah berkontribusi di sektor usaha di Kabupaten Bangka Tengah juga sebagai wadah berbagi informasi dan solusi atas permasalahan di bidang ekonomi di Kabupaten Bangka Tengah,” ujarnya.* (DPMPTK/WEE/Foto: Humas)

Sumber : Diskominfosta Bateng