Home Berita Terkini Baznas Kucurkan Beasiswa 1 Sekolah 3 Siswa untuk SD/MI dan SMP/MTS se-Bangka Tengah

Baznas Kucurkan Beasiswa 1 Sekolah 3 Siswa untuk SD/MI dan SMP/MTS se-Bangka Tengah

105
0
SHARE
Baznas Kucurkan Beasiswa 1 Sekolah 3 Siswa untuk SD/MI dan SMP/MTS se-Bangka Tengah

Koba - Bertempat di GSG (Gedung Serba Guna) Selawang Segantang Kabupaten Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., selaku Bupati Bangka Tengah menghadiri penyaluran beasiswa yang diselenggarakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bangka Tengah, Rabu (22/07/2020) pagi.

Ibnu Saleh yang juga secara simbolis menyerahkan beasiswa kepada perwakilan Kepala Sekolah yang ada di Bangka Tengah  mengatakan, program yang dilakukan oleh Baznas Bateng merupakan upaya untuk membantu Pemkab Bateng dalam memajukan pendidikan. Ia juga berpesan pada para guru untuk terus semangat dan ikhlas dalam mencerdaskan anak bangsa.

 “Bantuan harus digunakan sesuai kebutuhan seperti beli peralatan sekolah dan kebutuhan lainnya," pesannya.

Sementara itu Ketua Baznas Bangka Tengah, H. Hasyim Sya'roni mengatakan, terselenggara ketiga kalinya kegiatan ini oleh Baznas Bateng menggunakan dana zakat yang sudah terkumpul dengan tujuan membantu siswa berprestasi yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan dengan adanya beasiswa ini siswa yang kurang mampu tetap terus bisa melanjutkan pendidikan dengan semestinya," kata Syahroni.

Beasiswa kali ini diberikan pada 375 siswa  dari SD/MI dan SMP/MTS se- Kabupaten Bangka Tengah dengan besaran Rp 700.000,- untuk SD/MI dan Rp 1.000.000,-  untuk SMP/MTS.

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Ketua DPRD Kabupaten Bateng, Kapolres, Perwakilan Danrem, para Asisten, Kadis Pendidikan, Kepala Sekolah se-Bangka Tengah dan tamu undangan.* (RIS/APJ/Foto:RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah