Home Berita Terkini Bupati Bangka Tengah Lantik Kepengurusan FKDM

Bupati Bangka Tengah Lantik Kepengurusan FKDM

156
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Lantik Kepengurusan FKDM

Koba - Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., melantik dan mengukuhkan pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kabupaten Bangka Tengah periode 2020 - 2023 di Ruang Rapat  VIP Kantor Bupati Bateng pada Kamis, (23/07/2020).

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah berdasarkan lampiran SK Bupati Bangka Tengah (Nomor:188.45/478/BAKESBANGPOL/2020) tentang pembentukan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kabupaten Bangka Tengah periode 2020– 2023.

Ibnu Saleh mengatakan dengan dikukuhkannya keberadaan FKDM ini merupakan salah satu wadah bagi elemen masyarakat yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat yang keanggotaannya terdiri dari wakil-wakil Ormas, lembaga pendidikan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Eksistensi FKDM ini dalam rangka mengantisipasi dinamika kebebasan masyarakat yang mana seperti diketahui bersama, sejak era reformasi sampai dengan sekarang ini terjadi euphoria kebebasan, sehingga mengakibatkan masyarakat mudah bergejolak yang dapat memicu konflik sosial.

“Oleh karenanya kehadiran FKDM sangat penting dan strategis,di tengah masyarakat dalam rangka upaya pencegahan dini jika terjadi kejadian yang dapat merusak instabilitas daerah maupun bangsa dan negara," ujar Ibnu.

Di samping itu, pengurus dan anggota Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat dituntut untuk selalu bekerja keras dan tanpa pamrih.

“Sebagai anggota FKDM tidak ada kata lain selain kata siap guna mengantisipasi kejadian yang sengaja mengacaukan wilayah maupun daerah," pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Bateng, Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bateng beserta jajarannya, Ketua Baznas Bateng, Camat se-Bateng serta seluruh pengurus FKDM yang akan dilantik.* (RIS/WEE/Foto: RIN)

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah