Home Daerah Bupati Bangka Tengah Serahkan 500 Sertifikat Tanah

Bupati Bangka Tengah Serahkan 500 Sertifikat Tanah

Penyerahan 500 Sertifikat Tanah

276
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Serahkan 500 Sertifikat Tanah

Keterangan Gambar : penyerahan Sertifikat tanah oleh Bupati Bangka tengah

KOBA – Melalui Badan Petanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Bupati Bateng, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, M.M menyerahkan 500 sertifikat tanah kepada masyarakat Kelurahan Koba dan Desa Nibung di Gedung Serba Gunan Bateng pada Rabu, (9/1/2019) pagi.

Kegiatan penyerahan sertifikat tanah ini merupakan dalam meninjaklanjuti surat dari Kantor Pertanahan Kabupaten Bateng Nomor: UP. 04.03/03-19.04/I/2019 tanggal 4 Januari 2019 perihal Penyerahan Sertifikat Hak Atas Tanah Kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun anggaran 2018.

Bupati Ibnu dalam sambutannya menyatakan, ini merupakan program strategis nasional yang sebagaimana masyarakat harus mempunyai sertifikat tanah. Sertifikat tanah yang diberikan ini merupakan bukti bahwa secara hukum dinyatakan sah oleh Negara.

“Dengan adanya sertifikst tanah ini, diharpkan sengketa tanah khususnya di wilayah Bangka Tengah akan berkurang bahkan tidak ada,” ucap Bupati.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat bahwa, apa bila ada yang belum memiliki sertifikat tanah untuk segera membuat sertifikat dengan menghubungi instansi terkait . Karena sertifikat tanah tersebut banyak manfaat, terutama dapat dijadikan modal uasaha sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat bila dikelolah dengan baik.

“Sertifikat tersebut bisa digunakan dengan modal usaha, tapi harus dipergunakan sebaiknya dan jangan disalahgunakan,” jelas Bupati.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada BPN Bateng telah bekerja sebagaimana mestinya sehingga masyarakat sangat terbantu dengan adanya sertifikat tanah tersebut.

Sementara, Kepala Kantor BPN Wilayah Provinsi Babel yang diwakili Kepala Bidang Hubungan Hukum Pertanahan, Alex G,P Pakpahan, S.Si mengucapkan terimakasih kepada Bupati Bateng yang telah mensupport program PTSL di Bangka Tengah.

“Saya mewakili Kepala BPN sangat mengapresiasi atas dukungan Bupati Banteng beserta jajaran yang telah ikut serta mensukseskan program ini,” ucapnya.