Home Daerah Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT di Desa Kulur Ilir

Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT di Desa Kulur Ilir

69
0
SHARE
Bupati Bangka Tengah Serahkan BLT di Desa Kulur Ilir

Keterangan Gambar : Masyarakat Desa Kulur Ilir terima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diserahkan langsung oleh Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., Jumat (26/06/2020) siang.

Penyaluran BLT sebanyak 173 Kepala Keluarga di Kulur Ilir ini merupakan tahap kedua dimana pencairannya dilakukan bertahap pada Mei -Juni 2020. Setiap bulannya perkepala keluarga masing-masing mendapatkan Rp 600.000.

“Bantuan yang sudah tersalurkan dan termasuk bantuan BLT ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid - 19 saat ini," jelas Ibnu Saleh pada sambutannya.

Ibnu juga menghimbau agar bantuan digunakan untuk kebutuhan pokok masyarakat, bukan untuk hal lain yang kurang penting. Menurutnya ini merupakan upaya dari Pemkab Bangka Tengah menyalurkan BLT sesuai data supaya masyarakat terdampak mendapatkan solusi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari.

"Manfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya dengan membeli bahan-bahan kebutuhan pokok terutama membeli beras,” ujar Ibnu.

Pada kesempatan ini, Ibnu Saleh mengingatkan kembali akan protokol kebersihan dan kesehatan kepada masyarakat agar penyebaran Covid-19 bisa dipantau semaksimal mungkin.