Home Berita Terkini Bupati Bateng Terima Penghargaan sebagai "Bapak Sadar Wisata"

Bupati Bateng Terima Penghargaan sebagai "Bapak Sadar Wisata"

55
0
SHARE
Bupati Bateng Terima Penghargaan  sebagai \\\"Bapak Sadar Wisata\\\"

KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM pada Minggu (31/03/2019) sore, menerima penghargaan sebagai "Bapak Sadar Wisata" oleh Forum Komunikasi Komunitas Mobil (FKKM) Bangka Belitung (Babel). Penghargaan Bapak Sadar Wisata tersebut diterima langsung oleh Bupati Bateng yang didampingi Camat Koba dan disaksikan oleh seluruh peserta FKKM Babel serta masyarakat setempat di Alun-alun Taman Hijau Koba.

Ketua FKKM Babel, Helmy Patria mengatakan, Bupati Bateng, Ibnu Saleh sangat layak mendapatkan penghargaan "Bapak Sadar Wisata" tersebut. Menurutnya, upaya Pemerintah Kabupaten Bateng dalam membangun pariwisata di Bateng saat ini sudah berkembang. Diketahuinya, potensi pariwisata dan budaya yang ada di Bateng sangat menarik dan bernilai untuk diketahui wisatawan.

"Tidak hanya pariwisatanya yang berpotensi, nilai budaya Kabupaten Bateng pun yang kita ketahui melalui festival selawang segantang ini juga sangat menarik. Kami FKKM Babel akan terus turut serta dalam membangun serta promosikan pariwisata maupun budaya di Babel, diantaranya Kabupaten Bangka Tengah. Terima kasih kepada Bupati Bateng telah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan ini," ucap Helmy.

Sementara, di waktu yang sama Ibnu Saleh mengucapkan terima kasih kepada FKKM Babel karena moment ini akan menjadi motivasi bersama Pemkab Bateng dalam mengembangkan wisata di Babel, khususnya Kabupaten Bateng.

Dijelaskannya, keberhasilan dalam meningkatkan jumlah minat wisatawan ke suatu daerah tentunya harus dilakukan secara bersama-sama, yakni dengan mempromosikannya. Ada beberapa destinasi wisata di Bateng belum terekspos, hal inilah yang menjadi salah satu faktor tidak maksimalnya minat wisatawan untuk berkunjung.

"Terima kasih kepada FKKM Babel, moment ini akan menjadi motivasi kita bersama untuk lebih giat lagi dalam mengembangkan wisata di Bateng. Perlu diketahui membangun dan melestarikan suatu tempat wisata tentu harus dilakukan bersama-sama, yakni salah satunya melalui peran masyarakat untuk mempromosikannya. Di tahun 2019 ini infrastruktur kepariwisataan juga akan kita tingkatkan," jelas Ibnu.

Banyaknya kegiatan yang harus dikunjungi pada saat itu, Bupati Bateng merasa sangat gembira dapat hadir di penghujung acara tersebut. Pasalnya, Ia menilai ini merupakan moment silaturahmi.

Acara ini merupakan rangkaian kegiatan Festival Selawang Segantang yang digelar pada Sabtu (30/03/2019) kemarin. Di akhir kegiatan tersebut, Bupati Bateng mengumumkan hasil dan memberikan hadiah kepada pemenang lomba foto wisata yang ada di Bangka Tengah, serta dilanjutkan dengan foto bersama seluruh FKKM Babel.* (HD/AD/KDFoto:HD)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah