Home Berita Terkini Bupati Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong XVI di Pasir Garam

Bupati Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong XVI di Pasir Garam

146
0
SHARE
Bupati Canangkan Bulan Bakti Gotong Royong XVI di Pasir Garam

Simpang Katis - Bertempat di lapangan sepakbola Desa Pasir Garam Kecamatan Simpang Katis, Bupati Bangka Tengah, Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM., menghadiri Pencanangan Bulan Bakti Goyong Royong (BBGRM XVI) Tahun 2019, Jumat (21/06/2019) pagi.

Diawali dengan senam bersama, kegiatan ini dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis alat-alat kebersihan dan kartu BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang diserahkan secara langsung oleh Bupati kepada warga penerima bantuan yakni perwakilan dari Desa Teru, Terak, Simpang Katis, Pinang Sebatang, Celuak dan Sungkap.

Dalam sambutannya, Bupati menghimbau agar terus menggerakkan kebersamaan hingga tujuan bersama dapat tercapai.

"Tanpa kebersamaan tidak bisa membangun daerah, oleh karenanya, kita harus meningkatkan gotong royong sehingga pembangunan di Bangka Tengah merata," kata Bupati.

“Berbagai permasalahan yang ada,” lanjutnya, “dapat kita selesaikan secara bersama. Membangun tidak hanya dari Kabupaten saja, tapi gotong royong antar lini.”

"Mari kita diskusikan secara bersama, baik antar Pemerintah Desa, Kecamatan, maupun Kabupaten, apa yang menjadi permasalahan," lanjutnya seraya menambahkan bahwa kegiatan gotong royong bukan hanya dilaksanakan pada hari ini saja, akan tetapi diterapkan setiap hari.

"Tingkatkan kebersamaan, semangat kepedulian antar masyarakat, antar desa, antar kecamatan, hingga cita cita kita menuju Bangka Tengah Unggul dapat tercapai," harapnya.

Selain senam bersama, juga dilakukan pelayanan bersama, seperti pemeriksaan kesehatan gratis, perpustakaan keliling, hingga pelayanan kependudukan.

Tampak hadir pula dalam kegiatan ini Sekda Bateng, Drs. Sugianto, M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Elly Irsyah, SH., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Pittor, MM, juga para Kepala OPD. Senam bersama diramaikan pula dengan kehadiran para pegawai Pemkab Bangka Tengah, serta masyarakat Desa Pasir Garam setempat.*(NZR/APJ/Foto:MRT)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah