Home Daerah Bupati Jalin Silaturahmi Melalui Program Sajadah Fajar

Bupati Jalin Silaturahmi Melalui Program Sajadah Fajar

120
0
SHARE
Bupati Jalin Silaturahmi Melalui Program Sajadah Fajar

Terak - Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, MM, terus menggalakkan program Sajadah Fajar, Sabtu (02/03/2019) pagi, kali ini kegiatan digelar bersama masyarakat di Masjid Al-Marhamah Desa Terak, Kecamatan Simpangkatis.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Ibnu Saleh bersama staf ahli, Kepala OPD, Kabag Humas dan Protokol, Bagian Kesra dengan Penceramah Ustadz Faizin. Selain itu, Bupati juga menyerahkan bantuan dana untuk TK/TPA Raudotul Ulum dan Masjid Al Marhamah Desa Terak.

"Melalui kegiatan Sajadah Fajar ini, kita membangun karakter masyarakat di Bumi Selawang Segantang ini," ujar Bupati Ibnu Saleh.

Orang Nomor Satu di Bangka Tengah tersebut juga menjelaskan maksud dari program ini dijalankan agar terjalin silaturrahim dengan masyarakat sambil menyampaikan program yang ada di Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah seperti Magrib Mengaji, Ngopi Bareng Bupati sembari mendengarkan tausiah agama dari ustadz yang sudah disiapkan oleh Bagian Kesra.

"Biasanya dalam rangkaian kegiatan Sajadah Fajar ini, setelah kita shalat subuh berjama'ah dilanjutkan dengan kegiatan ramah tamah dan bertemu sapa dengan para jama'ah masjid maupun warga sekitar," katanya.

Selain itu tujuan lainnya adalah membangun komunikasi dengan masyarakat, serta mengajak masyarakat untuk lebih baik dalam meningkatkan iman dan akhlak serta moral perilaku masyarakat karena merupakan tonggak suksesnya suatu pembangunan karakter di desa.

"Melalui kegiatan Sajadah Fajar ini, Pak Bupati Ibnu Saleh melaksanakan rutinitas shalat subuh berjama'ah di masjid-masjid yang sudah teragendakan, Kegiatan ini sudah masuk tahun ke-2 dan dilakukan secara bergantian di setiap desa oleh Pak Bupati," tambahnya.

 

Sumber : Kominfo Bangka Tengah