Home Berita Terkini Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Pokdarwis Bangka Tengah

Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Pokdarwis Bangka Tengah

81
0
SHARE
Bupati Kukuhkan Forum Komunikasi Pokdarwis Bangka Tengah

Koba - Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olah Raga (Dinbudparpora) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) mengadakan acara Pelantikan dan Pengukuhan Forum Komunikasi Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Bangka Tengah di pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (25/06/2019). Pembentukan Pokdarwis ini sebagai upaya mendukung pengembangan pariwisata di Bateng.

Dr. Ir. H. Ibnu Shaleh, MM. selaku Bupati Bangka Tengah dalam sambutannya menyampaikan dukungan  penuh terhadap pembentukan Pokdarwis dengan harapan forum ini dapat turut serta mengelola pariwisata di Bangka Tengah.

Pada kesempatan itu Ibnu juga mengajak semua elemen dari pemerintah hingga masyarakat untuk bersama-sama memajukan pariwisata di Bateng. Hal ini dikarenakan tidak mudah untuk mengembangkan suatu tempat pariwisata dan perlu adanya kerjasama yang baik dari berbagai pihak. Bagaimanapun, sektor pariwisata saat ini telah menjadi sektor unggulan dan menjadi salah satu faktor penggerak ekonomi di Kabupaten Bangka Tengah.

"Sekarang yang menjadi tugas utama kita adalah bagaimana caranya untuk bisa mengembangkan dan mempromosikan pariwisata yang ada di Bangka Tengah," kata Ibnu.

Ibnu Shaleh juga menyampaikan harapannya agar di masa depan Pokdarwis bersama pemerintah bisa saling mendukung dan membantu dalam pengembangan destinasi wisata yang ada.

Pokdarwis sendiri terwujud dari kerjasama anggota masyarakat yang sadar wisata. Tujuan puncak dari adanya Pokdarwis di daerah-daerah yakni memberikan dukungan pada konsep Wonderful Indonesia 2020 dengan harapan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang datang, salah satunya di Bateng. Hal ini akan menjadikan Bateng sebagai alternatif destinasi wisata yang populer dan secara tidak langsung meningkatkan pendapatan daerah dan meningkatkan taraf hidup masyarakat.*(RIS/APJ/Foto:FEK)

 

Sumber : Diskominfosta Bateng