Home Berita Terkini Car Free Day Semarakkan HUT Kota Koba ke-165

Car Free Day Semarakkan HUT Kota Koba ke-165

64
0
SHARE
Car Free Day Semarakkan HUT Kota Koba ke-165

Koba - Menyambut HUT Kota Koba ke-165, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah menyelenggarakan kegiatan Car Free Day di Bundaran Tugu Ikan Kota Koba, Jumat (02/08) pagi. Kegiatan tersebut diawali dengan senam bersama dan dilanjutkan dengan kegiatan sepeda santai juga jogging dengan rute yang sama. Rangkaian kegiatan ini diakhiri dengan Senam Kesehatan Jasmani dan Senam Lansia bersama masyarakat Koba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Shaleh MM, Sekda Bateng Drs. Sugianto M.Si, Kabag Kesra Bateng Fadlillah, para Kepala OPD, Pegawai Pemkab Bangka Tengah, siswa SD,SMP, SMA di Koba serta masyarakat Koba.

Ibnu Saleh sangat mengapresiasi digelarnya kegiatan Car Free Day dalam rangka menyambut HUT Kota Koba ke-165, tentunya di samping memperingati HUT Kota Koba kegiatan ini juga dapat mengajak masyarakat Kota Koba untuk hidup sehat dengan cara berolahraga.

"Sehat itu bukan hanya didapat dari olahraga saja tapi lingkungan yang sehat juga sangat mendukung. Lingkungan yang sehat, pikiran juga sehat sehingga kinerja meningkat. Dengan demikian Insya Allah akan menghasilkan karya-karya yang hebat," ujar Ibnu.

Bupati Bateng juga mengaku sangat bahagia setelah ikut melaksanakan serangkaian kegiatan Car Free Day dengan melihat antusiasime masyarakat Kota Koba mengikuti kegiatan ini. Guna menyehatkan jasmani masyarakat, Ibnu Shaleh akan menjadikan Car Free Day ini sebagai rutinitas.

"Dengan kesehatan jasmani, rohani dan adanya kegiatan ini diharapkan Kabupaten Bangka Tengah akan terus maju dan unggul di segala bidang," pungkasnya.

Ibnu Shaleh pada kesempatan ini juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli dengan lingkungan Kota Koba mengingat Kota Koba merupakan Ibu Kotanya Bangka Tengah.* (RIS/WEE/Foto: RIS)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah