Home Berita Instansi dan Kementerian Cegah Abrasi, DLH Bateng Tanam Mangrove di Kegiatan Pantai Laut Lestari

Cegah Abrasi, DLH Bateng Tanam Mangrove di Kegiatan Pantai Laut Lestari

2
0
SHARE
Cegah Abrasi, DLH Bateng Tanam Mangrove di Kegiatan Pantai Laut Lestari

KOBA – Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mengadakan Kegiatan Pantai Laut Lestari tahun 2019 dengan acara penanaman mangrove (bakau) bersama di kawasan Pantai Terentang, Selasa (26/03/2019) pagi.

Bupati Bangka Tengah diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan, H. Yufendi, S.E, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pohon mangrove merupakan salah satu penopang pantai, mengurangi abrasi pantai dan nantinya akan menjadi tempat hidup habitat laut seperti kepiting, ikan dan habitat lainya. Hal ini untuk mencegah kerusakan ekosistem di  sekitar. 

“Marilah kita, terutama anak-anak generasi penerus bangsa untuk menanam pohon di sekolah, kantor, rumah sakit atau dimana saja, apalagi daerah pantai agar lingkungan kita lestari dan ada tempat untuk berteduh,” ujar Yufendi.

Menambahkan, Kepala DLH Bateng, Ali Imron, S.P, M.M, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kegiatan Pantai Laut Lestari merupakan program yang tepat untuk mencegah abrasi dan memperbaiki fungsi ekosistem di sekitar pantai, juga dapat mengembangkan tempat wisata baru di Pantai Terentang.

Kegiatan Pantai Laut Lestari ini merupakan aksi pengendalian terhadap pencemaran dan kerusakan ekosistem pesisir dan lautan. Kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran dan/atau Perusakan Laut. Program ini berskala nasional dan dilaksanakan secara mandiri oleh masing-masing daerah otonom.* (LIN/APJ/Foto:KHA)

 

Sumber : Diskominfosta Bangka Tengah